Manfaat Micellar Water bagi Wanita

Sabtu, 21 Januari 2017 - 07:12 WIB
Manfaat Micellar Water bagi Wanita
Manfaat Micellar Water bagi Wanita
A A A
JAKARTA - Para pecinta make-up atau wanita yang hanya gemar mencoba berbagai produk kecantikan, tentu pernah mendengar nama micellar water. Bahkan, kini berbagai merk kosmetik telah menghadirkan sejumlah produk micellar water. Namun, apa sebenarnya micellar water itu?

Dilansir E online, Micellar water terbuat dari molekul minyak pembersih yang disebut misel. Molekul kecil ini tersuspensi dalam air lembut dan akan tersebar ketika bertemu dengan kotoran dan minyak. Misel hanya tertarik dengan kotoran dan menarik mereka keluar dari kulit.

Micellar water merupakan magnet yang dapat menghisap sisa penumpukan make up dan polusi pada wajah. Selain itu, micellar water juga dapat menghidrasi kulit. Kaum perempuan bahkan tidak perlu mencuci wajah setelah menggunakan air ini.

Micellar water memang dapat dikatakan sebagai produk penuh keajaiban. Bahkan, pada decade lalu, air yang berasal dari Perancis ini digunakan sebagai alternatif pengganti air mereka yang cenderung keras.

Micellar water terbukti bagus untuk semua jenis kulit dan sangat berguna bagi mereka yang memiliki kulit kering atau sensitif.

Soal kelemahan, micellar water tidak dapat benar-benar menghapus make up, meskipun beberapa merk sudah mulai menggabungkan molekul-molekul ajaib dengan formula yang dapat membersihkan make-up.

Micellar water yang bebas minyak biasanya tidak memerlukan tambahan air, namun setelah digunakan, micellar water yang berbasis minyak ini membutuhkan bilasan air biasa.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6710 seconds (0.1#10.140)