Khayalan Tingkat Tinggi Bawa Navis Mampu Ungguli Maxis

Minggu, 22 Januari 2017 - 17:40 WIB
Khayalan Tingkat Tinggi Bawa Navis Mampu Ungguli Maxis
Khayalan Tingkat Tinggi Bawa Navis Mampu Ungguli Maxis
A A A
JAKARTA - Maxis adalah satu nama junior yang belakangan ini menjadi sorotan para juri dan penonton Indonesian Idol Junior. Junior asal Kupang ini selalu membuktikan bahwa setiap pekan dia selalu punya perkembangan. Bagaimana dengan penampilannya di babak Top 8 Specta Show Indonesia Idol Junior pada Minggu (22/1/2017)?

Membawakan lagu Rocker Juga Manusia milik Serieus Band, penampilan Maxis dinilai Vidi Aldiano dan Nola B3 kurang maksimal. Junior ini bahkan terlihat tidak fokus saat intro lagu dimulai.

Vidi menilai, bocah asal Kupang tersebut tidak bisa menahan emosi. Akibatnya, Maxis pun menyanyi secara pitchy. Namun, ekspresi yang dibawakan selama menyanyi, dinilai cukup baik.

"Apa yang terjadi diintro? Kamu kurang fokus ya? Selain masalah diintro, kamu cukup aman. Ekspresi kamu dari awal sampai akhir, mata kamu berkomunikasi. Itu hal yang penting untuk seorang performer. Tapi kalau boleh Kak Vidi kasih catatan dikit, kamu hari ini nyanyi sedikit emosional, sedikit pitcy," ujar pelantun Nuansa Bening itu.

Pada battle kali ini, Maxis dihadapkan dengan lawan yang cukup berat, yaitu Navis. Junior asal Yogyakarta ini dengan mudah mendapatkan pujian dari para juri berkat penampilannya dengan lagu Khayalan Tingkat Tinggi milik Peterpan.

Penilaian tersebut berdasarkan penampilan Navis yang dinilai berhasil membawakan lagu sesuai dengan gaya dan caranya sendiri. Hasilnya, lagu yang dinyanyikan pun seperti lagu sendiri.

"Waduh Mama Nola hampir lupa kalau aslinya lagu Peterpan. Ini kaya lagu Navis aja udah. Berati kamu berhasil merubah lagu menjadi milik kamu. Kamu bagus. Kamu memakan lagu ini dengan gaya diatas panggung," papar Nola Be3.

Saat penilaian, para juri yang terdiri atas Vidi, Nola dan Daniel Mananta memiliki penilaian tersendiri. Akibat penampilannya yang kurang maksimal, Vidi Aldiano dan Nola pun menilai, Maxis tidak akan aman minggu ini. Sedangkan Daniel sebaliknya. Dia menilai Maxis aman dan Navis tidak.

"Berdasarkan penampilan tadi enjoy dan itu sangat berpengaruh sekali. Berdasarkan penampilan kali ini Maxis (tidak aman). Maaf ya tapi mama mau liat kamu minggu depan lagi," kata Nola.

Pekan ini, Specta Show kembali menggelar babak battle antara 8 junior dengan junior pria berhadapan dengan junior pria dan junior perempuan dengan junior perempuan. Juri akan memberikan penilaian usai keduanya tampil dengan memperkirakan siapa yang akan berada di posisi tidak aman. Penilaian juri tidak mempengaruhi hasil akhir babak ini karena voting pemirsalah yang akan menentukan siapakah yang akan tereliminasi.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6037 seconds (0.1#10.140)