Tereliminasi, Impian Maxis Terkubur di Babak Top 8 Specta Show

Minggu, 22 Januari 2017 - 19:39 WIB
Tereliminasi, Impian Maxis Terkubur di Babak Top 8 Specta Show
Tereliminasi, Impian Maxis Terkubur di Babak Top 8 Specta Show
A A A
JAKARTA - Kekecewaan harus ditelan kontestan Indonesian Idol Junior asal Kupang, Maxis. Kontestan asal Kupang ini harus tereliminasi dari panggung Indonesian Idol Junior. Ini artinya, bocah berusia 11 tahun tersebut harus menghapus mimpinya menjadi juara Indonesian Idol Junior 2.

Dalam battle kali ini, Maxis yang dihadapkan oleh Navis itu mendapat banyak catatan. Membawakan lagu Rocker Juga Manusia milik grup musik Serius, Vidi Aldiano menilai Maxis menyanyi secara emosional. Tak bisa menahan emosi, membuat Maxis menyanyi dengan pitchy.

Namun, ekspresi yang dibawakan Maxis selama menyanyi, dinilai cukup baik. Sebelumnya, Maxis juga diprediksi oleh dua juri akan berada di posisi tidak aman. Hal tersebut diungkapkan oleh Vidi Aldiano dan Nola Be3.

"Apa yang terjadi di intro? Kamu kurang fokus ya? Selain masalah di intro, kamu cukup aman. Ekspresi kamu dari awal sampai akhir, mata kamu berkomunikasi. Itu hal yang penting untuk seorang performer. Tapi kalau boleh Kak Vidi kasih catatan dikit, kamu hari ini nyanyi sedikit emosional, sedikit pitcy," papar Vidi Aldiano.

Berbeda dengan Vidi Aldiano dan Nola Be3, saat penjurian, Daniel Mananta memprediksi Maxis akan aman. Sayangnya, prediksi juri ini tidak mempengaruhi hasil akhir babak ini. Sebab voting masyarakat Indonesia yang menbentukan nasib setiap kontestan.

"Kalau dari Navis, suara kamu bagus banget, dari Maxis karakter kamu bagus banget. Tadi banyak ketidak sempurnaan. Menurut Ka Daniel, Maxis aman dan Navis tidak aman," kata Daniel.

Suasana haru pun tak lepas dari wajah para kontestan. Saat nama Maxis disebutkan oleh host Tara Budiman harus tereliminasi, tangisan kontestan lainnya pun pecah. Maxis berada di bottom two bersama Naora.

Tak hanya para kontestan. Wajah tak percaya pun ditunjukkan para juri saat Naora dan Maxis dinyatakan berada di posisi bottom two. Ketegangan terlihat di wajah Daniel dan Nola. Kesedihan juga tampak ketika Maxis dinyatakan harus meninggalkan panggung Specta.

Kepergian Maxis dari panggung Specta Show ini boleh jadi disayangkan para juri. Junior berusia 11 tahun ini adalah salah satu kontestan yang dinilai paling menunjukkan perkembangan signifikan selama berada di ajang ini. Bahkan, pada babak Top 8, Vidi sempat memberikan tantangan kepada Maxis untuk menyanyikan lagu Jackson 5, I’ll Be There, jika dia lolos ke babak selanjutnya.

Tereliminasinya Maxis, otomatis membuat kontestan ajang pencarian bakat menyanyi ini tersisa 7 kontestan. Dengan demikian, persaingan pun semakin ketat. Berikut daftar kontestan yang berhasil maju ke babak selanjutnya.

1. Abdul Zubair Kadehe (Ayi), 12, Poso
2. Aura Amalia Irza, 12, Medan
3. Helena Alycia Handoko (Alycia), 12, Malang
4. M. Adhitya Navis, 12, Yogyakarta
5. Paundra Syauta, 12, Jakarta
6. Naora Anindya Larasati, 13, Tegal
7. Sharon Britney Graviella, 10, Bogor
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2553 seconds (0.1#10.140)