Lompat Tali Rahasia Sehat Michelle Obama

Rabu, 01 Februari 2017 - 16:19 WIB
Lompat Tali Rahasia Sehat Michelle Obama
Lompat Tali Rahasia Sehat Michelle Obama
A A A
JAKARTA - Ditengah kesibukannya, mantan ibu negara Amerika Serikat (AS), Michelle Obama selalu tampil sehat dan bugar. Hal ini berkat gaya hidup sehat yang dijalaninya. Bahkan, meski tak memiliki banyak waktu, Michelle Obama selalu berolahraga.

Lantas gaya hidup sehat seperti apa yang diterapkannya? Berikut ulasannya seperti dilansir dari The Daily Beast.

1. Tidak menghitung kalori
Bagi istri Barack Obama ini, yang terpenting menjadi wanita sehat bukan perihal berapa besar kalori yang dikonsumsi dan ukuran pinggang, namun fokus pada apa yang dirasakan dan menyayangi diri sendiri.

"Saya mencoba untuk menjaga berat badan saya pada tingkat tertentu, tapi kini saya semakin tua dan saya tidak suka diet ketat. Saya suka makanan. Jujur saya tidak khawatir dan tidak menghitung setiap kalori," papar Michelle kepada iVillage.

2. Olahraga di pagi hari
Wanita berkulit gelap ini mengaku selalu bangun sebelum anak-anaknya bangun yakni pukul setengah 5 pagi. Selanjutnya, dia akan memulai olahraga dengan berlatih kardio dan mengangkat beban di gym. Menariknya, saat di gym, tak jarang Michelle juga bertemu sang suami.

"Kadang saya datang duluan sebelum dia, tapi kadang dia juga yang datang dan sudah olahraga terlebih dahulu," ungkapnya.

3. Makan lima kali sehari
Meski terkesan banyak, namun hal ini dilakukan Michelle untuk menjaga berat badannya.

"Seperti biasanya Michelle akan mengonsumsi sayuran tumis, tahu, atau oatmeal dan ngemil irisan apel dan madu, sayuran atau kadang-kadang protein shake. Sementara saat makan siang, dia akan memilih menu seperti ikan dan sayuran tumis kadang juga disertai dengan nasi merah atau kentang," ujarnya.

4. Latihan angkat beban dan yoga
Untuk menjaga kebugaran otot, pelatih pribadi Michelle, Cornell McClellan mengatakan, bahwa ibu dua orang anak tersebut rutin melakukan latihan angkat beban dan kardio. Tak jarang dia melakukan angkat besi dengan beban yang tidak terlalu berat. Cara ini membuat lengannya menjadi lebih kencang. Sementara untuk menjaga fleksibilitas otot tubuhnya, Michelle rutin yoga dan pilates.

5. Lompat tali
"Jika saya hanya punya waktu 30 menit, saya akan melakukan jumping jack, bergantian dengan push-up dan sit-up. Lakukan berulang-ulang sampai Anda mengeluarkan keringat," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6910 seconds (0.1#10.140)