Pisang Bantu Kontrol Nafsu Makan

Kamis, 02 Februari 2017 - 15:31 WIB
Pisang Bantu Kontrol Nafsu Makan
Pisang Bantu Kontrol Nafsu Makan
A A A
JAKARTA - Berbagai cara dilakukan banyak orang untuk memiliki bentuk tubuh yang diinginkan, khususnya wanita, mulai berolahraga hingga mengurangi jumlah asupan. Namun, alih-alih menahan lapar, jumlah berat badan justru semakin bertambah akibat sulit mengontrol nafsu makan.

Oleh karena itu, agar diet berhasil, salah satu caranya mengontrol nafsu makan lewat asupan yang tepat. Beberapa makanan pun dipercaya bisa mengontrol nafsu makan sehingga tidak makan secara berlebihan. Salah satunya pisang.

Bagaimana pisang bisa mengontol nafsu makan dan apa saja makanan lain yang membuat bentuk tubuh tetap ideal? Berikut ulasannya seperti dilansir dari Boldsky.

1. Pisang
Kandungan kalium pada pisang membantu menjaga kadar gula darah tetap terkontrol. Selain membuat perut menjadi lebih kenyang, buah berwarna kuning ini juga bisa memproduksi serotin untuk melawan stres dan kecemasan.

2. Bawang
Bawang dipercaya mampu mengontrol nafsu makan. Selain karena kandungan baik dalam bawang, makanan ini juga mampu meningkatkan stamina.

3. Jamur
Kandungan lemak pada jamur membuat perut terasa kenyang lebih lama. Manfaat lainnya, para peneliti menemukan bahwa mengonsumsi jamur bisa membantu meningkatkan produksi sel darah putih hingga mendorong aktivitas sel-sel darah putih.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5794 seconds (0.1#10.140)