20 Jilbab Syar'i ala Oki Setiana Dewi di IFW 2017

Jum'at, 03 Februari 2017 - 22:28 WIB
20 Jilbab Syari ala Oki Setiana Dewi di IFW 2017
20 Jilbab Syar'i ala Oki Setiana Dewi di IFW 2017
A A A
JAKARTA - Pagelaran busana Indonesia Fashion Week 2017 (IFW 2017) memasuki hari ketiga. Ajang pageralan bergengsi ini menyuguhkan banyak kreasi para desainer Indonesia. Salah satunya dari Oki Setiana Dewi.

Lewat tema Bhineka of Syar'i, presenter, pesinetron sekaligus desainer ini menghadirkan kerudung syar'i yang terinspirasi dari semboyan Indonesia Bhineka Tunggal Ika. Menariknya, kerudung yang ditawarkan tak hanya membuat penggunanya terlihat cantik, juga ramping.

Kain penutup aurat bagian kepala wanita ini diterjemahkan Oki melalui 20 set busana syar'i.
Menurut dia, umumnya busana syar'i hadir dengan kerudung yang panjang, menutupi perut, dan bokong, bahkan paha juga betis, serta cenderung bertumpuk.

Istri Ory Vitrio ini pun berusaha menghadirkan hal yang berbeda, yakni menyulap busana syar'i menjadi tidak monoton, menumpuk, dan membuat penggunanya terlihat ideal dalam berbusana.

"Walau berbeda-beda cara memakai kerudungnya, tujuannya tetap satu, yaitu mendapat rida Allah. Itu mengapa aku pilih tema tersebut. Diharapkan desain yang beragam itu, para muslimah tetap merasa nyaman dan percaya diri dalam berbusana syar'i," kata Oki di acara IFW 2017, Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (3/2/107).

Kakak Ria Richis ini menggunakan material ceruti, sifon, dan organza, di mana material yang digunakan sangat ringan dan tetap memberikan kesan anggun pada. Desain yang dihadirkan pun cukup beragam, seperti cutting yang asimetris yang hadir dalam sapuan palet pastel.

Untuk melengkapi koleksinya, Oki menambahkan kristal Swarovski dan payet pada keliman kerudung.

"Jadi busana ini lebih cocok dipakai ke acara-acara formal dan semi-formal. Warna ini ternyata sangat digemari oleh pemakai busana syar'i karena bisa dipakai di segala acara dan mereka pun merasa percaya diri," terang dia.

Tak hanya Oki, desainer lain, seperti Yunia Syar'i, Marya, Ulya Hijab, dan Jawhara Syar'i juga menghadirkan tren syar'i 2017 yang menarik di IFW 2017.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6840 seconds (0.1#10.140)