Borobudur Jadi Pusat Kegiatan Pariwisata Indonesia

Minggu, 05 Februari 2017 - 02:18 WIB
Borobudur Jadi Pusat Kegiatan Pariwisata Indonesia
Borobudur Jadi Pusat Kegiatan Pariwisata Indonesia
A A A
MAGELANG - Destinasi Borobudur tak ingin tertinggal dari Banyuwangi, Solo, dan NTB dalam hal penyelenggaraan event dan festival. Memasuki bulan kedua 2017, destinasi yang sedang dikembangkan menjadi '10 Bali Baru' itu mulai melaunching 25 event keren yang bakal digaungkan sepanjang 2017. Kualitas events-nya juga keren-keren, menghibur dan layak dikunjungi.

Ketua Pokja Percepatan 10 Destinasi Prioritas Kemenpar, Hiramsyah S Thaib mengatakan bahwa pihaknya akan menggenjot pariwisata di Candi Borubudur. Agar lebih meningkatkan pariwisata di Borobudur.

“Manajemen Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko sudah mengagendakan 25 event di 2017. Dari mulai kuliner, aktivitas budaya, hiburan hingga olahraga, semuanya ada. Lokasinya di Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko," ujar Hiramsyah dalam keterangan resmi yang diterima Sindonews.

Dalam hal ini terdapat Lomba Cipta Kreasi Tari Borobudur, 11-12 April, Prambanan Music, Art, & Culture, 20 Mei, Sounds of Borobudur Cultural & Music Camp, 14-16 Juli. Hingga Borobudur Cultural Feast yang bisa dinikmati 17-18 Oktober.

Tidak hanya itu, penggila sport tourism juga bakal ikut dimanjakan. Dari mulai Mandiri Jogja International Marathon, 17 April mendatang. Serta Prambanan – Borobudur International Heritage Goo Wess Bike Tour, 28 Oktober, hingga Borobudur International 10K, 26 November, siap menyapa setiap tamu yang datang ke Borobudur dan sekitarnya.

Sedangkan, untuk Urusan musik dan kuliner? Ada Prambanan Culinary Festival, 12-13 Agustus, Sounds of Borobudur Cultural & Music Camp, 14-16 Juli, Prambanan Jazz, 19-20 Agustus . Serta Prambanan Music Performance, 28 Oktober yang bisa dinikmati. Semuanya dijamin oke sangat lantaran persiapannya dilakukan sangat serius.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6255 seconds (0.1#10.140)