YOUniverse: Celebration of Colors Hadirkan Kemeriahan IFW 2017

Minggu, 05 Februari 2017 - 20:30 WIB
YOUniverse: Celebration of Colors Hadirkan Kemeriahan IFW 2017
YOUniverse: Celebration of Colors Hadirkan Kemeriahan IFW 2017
A A A
JAKARTA - Delapan desainer kenamaan Indonesia berhasil menutup pergelaran busana Indonesia Fashion Week 2017 (IFW 2017) hari keempat, Sabtu (4/2/2017) dengan meriah. Mereka adalah Ria Miranda, Barli Asmara, Dian Pelangi, Mel Ahyar, Zaskia Sungkar, Malik Moestaram, Norma Hauri, dan Kuraein Karzai.

Dengan tema YOUniverse: Celebration of Colors, kedelapan desainer berkolaborasi dengan brand make up Wardah untuk memamerkan koleksi teranyarnya yang disesuaikan dengan empat make up look Wardah. Peragaan ini pun dibuka oleh koleksi dari Ria Miranda. Sebanyak 12 look bergaya 70-an klasik feminim ditampilkan dengan mengusung tema Principia yang didefinisikan sebagai hubungan manusia dengan Tuhan dan manusia dengan alam. Perpaduan palet pastel dan permainan motif geometris membuat koleksi ini semakin menarik.
IFW 2017
Kemudian disusul Norma Hauri dengan label Hauri. Mengusung tema Intergrated, Norma menterjemahkannya melalui abaya dengan warna hitam, abu-abu, dan metalik yang memberikan kesan edgy. Menyusul Norma, Mel Ahyar mengusung tema Pata Runa yang menawarkan 12 koleksi terinspirasi dari kebudayaan masyarakat Peru. Inspirasinya ini pun diaplikasikan melalui koleksi tabrak warna dan motif yang mencari ciri khas Mel Ahyar.
IFW 2017
Koleksi ultra feminim pun dihadirkan oleh Malik Moestaram. Sebanyak 16 koleksi dengan tema Flow de La Vida bergaya Victorian dihadirkan dalam bentuk gaun bermaterial sifon, organdi dan lace bersiluet klasik, elegan, lengkap dengan detail embroidery kelopak bunga. Sementara penggunaan warna nude, emas, baby blue, dusty pink, dan nude pink membuat koleksi ini seperti busana dewi Yunani yang memesona.
IFW 2017
Selanjutnya Dian Pelangi dengan tema Originality is a by Product of Sincerity menampilkan 12 koleksi ready to wear yang terinspirasi dari lima elemen kehidupan yakni air, udara, api, tanah, dan logam. Menggunakan teknik jumputan, drapery dan pulas, membuat koleksi yang ditawarkan menggunakan warna lembut seperti biru, coklat, hijau, putih dan merah.
IFW 2017
Pergelaran pun dilanjutkan dengan koleksi dari Zaskia Sungkar dengan tema Kala Senja. Sebanyak 14 koleksi ditawarkan dengan hitam dan putih dengan ornamen berkilau yang menggambarkan keindahan dari langit malam. Koleksi istri aktor Irwansyah ini pun semakin menarik dengan kolaborasi batik cap dan batik Lurik dengan bahan-bahan modern lainnya.
IFW 2017
Sementara Kursei Karzai dengan tema The Glory of Victorian, menampilkan 12 gaun bergaya Victorian di era 1800—1900 lengkap dengan siluet ball gown. Untuk warna, Kursei menggunakan warna hitam, merah dan putih.
IFW 2017
Pagelaran busana ini pun ditutup dengan penampilan 12 koleksi Barli Asmara. Sebagai pamungkas, desainer berkacamata ini menghadirkan gaun berwarna hitam putih. Barli mengusung tema Balck Orchid Fervor atau bunga anggrek yang cantik dan anggun.
IFW 2017
Tak hanya menampilkan delapan desainer berbakat, pagelaran kali ini juga dimeriahkan oleh solois, Vidi Aldiano dan grup musik Maliq & D'essentials yang membawakan beberapa lagu hits andalan mereka.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8238 seconds (0.1#10.140)