Me Time Para Ibu Hanya 17 Menit Setiap Hari

Minggu, 12 Februari 2017 - 09:03 WIB
Me Time Para Ibu Hanya 17 Menit Setiap Hari
Me Time Para Ibu Hanya 17 Menit Setiap Hari
A A A
JAKARTA - Me time atau waktu untuk diri sendiri merupakan hal wajib yang harus dimiliki para ibu, khususnya bagi mereka yang aktif mengurusi banyak hal, mulai mengurus rumah, anak, suami hingga pekerjaan di kantor yang menguras tenaga dan pikiran.

Dilansir Daily Mail, sebuah penelitian mengungkapkan dari 24 jam waktu yang tersedia, para ibu hanya mendapatkan me time 17 menit setiap harinya. Waktu ini dimanfaatkan dengan kegiatan sederhana, seperti menonton film drama, menyaksikan acara televisi di atas kasur, membaca hingga minum teh.

Sebanyak 2.000 responden yang terlibat pun mengaku memiliki waktu yang sangat terbatas, di mana sekitar dua per tiga responden mengatakan waktu mereka digunakan untuk mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Sekitar 78% pekerjaan rumah tangga pun dilakukan oleh ibu.

Selain itu, penelitian ini juga menunjukkan bahwa waktu yang singkat dari hari-hari yang dijalani membuat para ibu tidak bisa melakukan hobinya. Hal ini berakibat satu dari lima wanita merasa kesal jika mengetahui pasangan mereka memiliki kehidupan yang lebih santai dibandingkan dirinya.

"Ibu melakukan pekerjaan yang sangat berat. Me time yang dimilikinya juga hanya sedikit. Perlu diingat juga bagi para ibu, me time setiap hari penting untuk mengisi kembali energi yang sudah terpakai," kata juru bicara tim peneliti, TVBed.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5771 seconds (0.1#10.140)