Junior Berlatih Cengkok Melayu demi Jawab Tantangan Specta 13

Minggu, 12 Februari 2017 - 15:19 WIB
Junior Berlatih Cengkok...
Junior Berlatih Cengkok Melayu demi Jawab Tantangan Specta 13
A A A
JAKARTA - Ada tantangan berat yang harus dihadapi Top 5 Indonesian Idol Junior yang bakal tampil Minggu sore ini (12/2/2017). Mereka dituntut untuk mampu membawakan dua lagu dengan irama yang sama sekali berbeda.

Salah satunya adalah lagu berbahasa Inggris. Untuk yang satu ini, para junior mungkin sudah siap karena banyak dari mereka yang sering tampil dengan lagu berbahasa Inggris. Tapi, lagu satunya lagi, yaitu lagu melayu, adalah tanganan bagi mereka.

Berbagai persiapan pun dilakukan para junior untuk menjawab tantangan tersebut. Banyak dari para junior mengaku belum pernah menyanyikan lagu bercengkok melayu atau pun dangdut.

Alycia misalnya. Dia mengakui bahwa lagu dangdut merupakan tantangan baru baginya. Gadis cantik asal Malang ini berusaha semaksimal mungkin untuk menampilkan penampilan terbaiknya saat bernyanyi lagu dangdut. Dia berlatih cengkok dangdut setiap hari. Sedangkan untuk lagu barat, dia mengaku sudah siap.

Tak hanya Alycia, Aura pun mengaku baru pertama kalinya bernyanyi lagu melayu. Walau berasal dari keluarga melayu, dia belum pernah menyanyikannya.

"Aku latihan setiap saat selain sama kakak pelatih, juga sama Mami. Mami bisa nyanyi lagu Melayu," tutur Aura.

Sharon pun mengaku tidak pernah menyanyikan lagu dangdut. Persiapan yang dia lakukan yakni olahraga, latihan pernafasan, dan latihan cengkok tiap hari.

Sementara, Ayi justru fokus menyanyikan lagu berbahasa Inggris. Si Charismatic Boy ini memang dikenal jarang melantunkan lagu berbahasa asing dalam setiap penampilannya di Specta Show.

Lantas bagaimana dengan Navis? Junior asal Yogyakarta ini pun tak kalah sibuk bersiap diri seperti junior lainnya. Dia mengaku berlatih lebih keras lagi setelah pekan lalu mendapatkan komentar pedas dari Daniel Mananta yang menyebut ekspresi Navis di atas panggung terlihat seperti akting.

"Kemarin aku gak fokus. Makanya hari ini aku belajar biar fokus," aku Navis.

Tak hanya berlatih menyanyi, mereka pun berlatih koreografi, pemahaman lirik, dan stage act dengan Ningrum. Satu persatu junior dipanggil oleh Ningrum untuk diajarkan pemahaman lirik.

"Setiap komentar juri yang tujuan mengkritik membangun mereka harus mendengar dan pahami. Mereka harus terima, apakah dia merasa itu, kalau merasa itu kita latihan bersama," tutur Ningrum.

Penasaran penampilan 5 besar Indonesian Idol Junior? Saksikan Top 5 Indonesian Idol Junior 2016 sore nanti pukul 15.30 hanya di MNCTV. Tetap dukung Top 5 Indonesian Idol Junior, yaitu Aura (Medan), Sharon (Bogor), Alycia (Malang), Ayi (Poso) dan Navis (Yogyakarta) dengan cara ketik Nama Junior dan kirimkan ke 95151 melalui SMS atau lewat Google Vote dengan cara mengetik IDOL JUNIOR voting di www.google.co.id dan klik foto Junior pilihan Anda.

Ketinggalan penampilan peserta Idol Junior 2016 favorit? Yuk cek videonya di www.mnctv.com!
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0857 seconds (0.1#10.140)