Lima Manfaat Kesehatan Sering Berciuman

Senin, 13 Februari 2017 - 15:04 WIB
Lima Manfaat Kesehatan Sering Berciuman
Lima Manfaat Kesehatan Sering Berciuman
A A A
JAKARTA - Ciuman merupakan sesuatu yang biasa dilakukan oleh sepasang kekasih ataupun pasangan suami istri. Ternyata ciuman pun memiliki manfaat kesehatan.

Beberapa yang sering melakukan ciuman bibir ini ternyata banyak mendapatkan manfaat kesehatan untuk tubuh. Mengutip Boldsky, berikut lima manfaat kesehatan sering berciuman.

1. Meningkatkan daya tubuh
Berciuman merupakan sesuatu yang yang terjadi saat kedua bibir bersentuhan. Sentuhan ini membuat peningkatan produksi air liur lantaran terjadinya pertukaran air liur. Air liur yang masuk kedalam tubuh ini akan membawa banyak bakteri. Hal ini memicu tubuh dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan bakteri asing yang masuk.

2. Meningkatkan suasana hati
Sebuah penelitian baru menemukan bahwa ketika Anda mencium seseorang, tubuh Anda melepaskan oksitosin. Oksitosi sendiri hormon manusia yang bertanggung jawab mengatur perasaan. Dengan berciuman selama 20 detik mendapatkan manfaat meningkatkan suasana hati.

3. Menghilangkan alergi
Sebuah studi di Jepang menemukan bahwa berciuman selama 30 menit dari ciuman dapat memperlambat produksi histamin (senyawa yang dilepaskan oleh sel penyembuhan). Senyawa ini akan meningkat dan bisa saja mengilangkan rasa alergi yang diderita.

4. Gigi menjadi kuat
Ciuman yang banyak menghasilkan air liur juga membantu menetralisir asam yang dapat menyebabkan pembusukan. Serta membersihkan makanan yang nempel di beberapa gusi. Beberapa ahli bahkan berpikir bahwa kandungan garam dalam air liur dapat membantu meningkatkan enamel. Serta membuat gigi Anda kuat.

5. Menghaluskan kulit
Banyak ahli percaya bahwa berciuman membuat Anda melatih otot-otot wajah. Dikatakan bahwa berciuman membantu untuk meningkatkan sirkulasi di wajah Anda, yang juga dapat membantu mencegah kulit kendur dan membantu untuk menghaluskan kulit.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5757 seconds (0.1#10.140)