Beyonce Guncang Panggung Grammy Awards dengan Tampil Bak Ratu

Senin, 13 Februari 2017 - 10:00 WIB
Beyonce Guncang Panggung...
Beyonce Guncang Panggung Grammy Awards dengan Tampil Bak Ratu
A A A
LOS ANGELES - Superstar Beyonce dengan bangga memamerkan perutnya yang sedang membuncit karena mengandung anak kembar di perhelatan Grammy Awards ke-59 di Staples Center, Los Angeles, Minggu (12/2/2017) waktu setempat atau Senin (13/2/2017) waktu Indonesia. Dia mengguncang panggung Grammy dengan penampilan pertamanya sejak mengumumkan kehamilannya tersebut sekitar 12 hari lalu.

Mengenakan gaun tipis bertaburan emas dan mahkota di rambutnya, Beyonce menyanyikan dua lagu balada penuh emosinya, yaitu Love Drought dan Sandcastles dari album Lemonade. Duduk di sebuah kursi dan dikelilingi kelopak bunga yang mengambang, penyanyi berusia 35 tahun itu juga muncul di proyeksi video dengan mengenakan bikini emas.

Tahun ini, Beyonce menguasai nominasi Grammy dengan 9 nominasi. Dia telah memenangkan musik video terbaik lewat Formation. Selain itu, Lemonade juga memenangkan Grammy untuk kategori urban contemporary album.

Dia berkompetisi head to head dengan Adele, 28, satu-satunya artis lain yang dinominasikan untuk tiga penghargaan utama—yaitu album, lagu dan rekaman terbaik di Grammy tahun ini. Tapi, Adele telah mengalahkan Beyonce di dua kategori, yaitu pop vocal performance dan pop vocal album.

Adele telah membuka malam akbar industri musik itu dengan melantunkan Hello. Lagu ini adalah pengingat kekuatan vokalnya yang mengguncang panggung Grammy setahun lalu.

Sebagaimana pergelaran penghargaan lain, para artis yang tampil di Grammy pun tak menyia-nyiakan waktu untuk berpolitik. Presenter Jennifer Lopez mengatakan musik adalah bahasa yang universal.

“Pada saat yang penting dalam sejarah ini, suara kita lebih dibutuhkan dari sebelumnya,” papar Jennifer, seperti dikutip Reuters.

Host James Corden membuka show ini dengan sebuah rap tentang kekuatan musik. "Live it all up, because this is the best, and with President Trump, we don't know what is next," ujar James dalam rap-nya.

Grammy Awards juga dimeriahkan dengan penampilan sederet artis kondang. Mereka antara lain adalah Katy Perry, Lady Gaga, Demi Lovato, A Tribe Called Quest, dan Sturgill Simpson.

Tahun ini, Grammy tidak ditandai dengan ketidakhadiran sejumlah artis kondang. Prince dan George Michael, yang meninggal tahun lalu, dikenang dalam penghormatan khusus.

Sementara, sejumlah nama besar yang masuk nominasi juga tidak hadir. Drake dan Kanye West, yang masing-masing masuk 8 nominasi, tidak menghadiri acara ini. Begitu juga dengan Justin Bieber.

Seperti Frank Ocean, Justin dan Kanye memilih menghindari acara itu untuk mengungkapkan perasaannya bahwa Grammy tidak menyentuh artis mudah. Sedangkan Drake, yang memenangkan dua kategori awal Grammy untuk single Hotline Bling sedang menggelar tur di Inggris.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7875 seconds (0.1#10.140)