Tips Menjadi Make Up Artist Profesional

Rabu, 15 Februari 2017 - 19:58 WIB
Tips Menjadi Make Up Artist Profesional
Tips Menjadi Make Up Artist Profesional
A A A
JAKARTA - Menjadi make up artist (MUA) kini menjadi profesi yang banyak diminati. Namun hal itu bukanlah pekerjaan mudah.

MUA Arlene berbagi tips untuk menjadi make up artist. Pertama dan paling penting yang dibutuhkan menjadi MUA adalah skill dan attitude. Selain itu, MUA yang profesional sebaiknya rajin mencari informasi terbaru seputar make up dan terus belajar.

"Skill sih harus mumpuni ya, paling pertama itu skill. Kedua, attitude karena MUA kan juga persaingannya tinggi, terus kita juga bergaul sama banyak orang. Jadi attitude itu harus main banget. Kalak kita harus menghargain hasil karya MUA yang lain karena kan make-up itu selera," kata Arlene.

Selain itu juga harus bisa bekerja sama, tidak boleh sombong jika memang sudah jadi MUA yang hit.

“Terus jangan bosen-bosen belajar karena kadang kita ngerasa make up kita sudah bagus nih, tapi begitu kita ngeliat orang lain, ternyata lebih bagus, ada tren baru, produk baru," bebernya.

Tak hanya itu, untuk mereka yang ingin menjadi make up artist juga ada hal penting lainnya yang wajib dimiliki, yakni taste yang baik. Dengan skill yang kuat dan taste yang baik dapat berpengaruh dengan hasil make up yang selaras dan cantik.

"Harus juga coba banyak produk sih karena ini untuk mendapatkan produk yang bagus dan caranya ya seperti itu. Kita harus coba sendiri. Pokoknya yang terpenting sebagai MUA itu dari skill dan taste-nya, itu yang ngaruh banget sama harmonisasi make-up nya" pungkas dia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6419 seconds (0.1#10.140)