Bolehkah Memotong Kutikula pada Kuku?

Kamis, 16 Februari 2017 - 05:12 WIB
Bolehkah Memotong Kutikula pada Kuku?
Bolehkah Memotong Kutikula pada Kuku?
A A A
JAKARTA - Kuku merupakan salah satu bagian penting dari tubuh yang juga wajib diperhatikan, khususnya wanita. Jika Anda berada di salon dan tengah melakukan perawatan kuku, petugas salon akan menanyakan soal kutikula dipotong atau tidak, lantas apakah kutikula boleh dipotong?

Creative Director dari Zoya Nail Polish Rebecca Isa menjelaskan memontong kutikula akan menjadi masalah besar bagi kesehatan kuku.

“Hindari memotong kutikula. Mereka ada untuk melindungi kuku dan dengan memotongnya dapat menyebabkan infeksi” kata Rebecca.

Terdapat perbedaan antara kutikula (kulit mati) dan eponychium atau lapisan kulit di sekitar kutikula yang seharusnya tidak diganggu. Banyak para petugas salon yang tidak bisa membedakannya sehingga para wanita memang harus memilih salon berkualitas yang benar-benar dipercaya.

Pemotongan kutikula juga bisa membuat kulit tumbuh kembali lebih cepat yang berarti risiko infeksi pun bertambah.

“Anda hanya harus memangkas kuku yang panjang. Kutikula itu sendiri harus didorong kembali dengan lembut setelah menggunakan krim kutikula yang bagus,” jelas Rebecca.
Jika sedang terburu-buru, cobalah untuk mendorong kutikula sendiri saat sedang mandi dan keadaan kulit sedang lembut.

Dilansir E online, untuk pemeliharaan yang diperlukan, Rebecca mengatakan pengobatan terbaik tidak hanya ada di dalam botol. “Pengaplikasian sehari-hari dan konsistensi adalah kunci untuk memperbaiki kondisi kutikula Anda,” ujarnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4800 seconds (0.1#10.140)