Tips Mencuci Bra agar Tak Cepat Kendur

Sabtu, 18 Februari 2017 - 14:04 WIB
Tips Mencuci Bra agar Tak Cepat Kendur
Tips Mencuci Bra agar Tak Cepat Kendur
A A A
JAKARTA - Bra merupakan pakaian dalam yang penting bagi perempuan. Oleh karena itu penting menjaga kualitas bra agar tidak cepat kendur, seperti apa?

Marketing Head Section Walcoat Jilly Lim mengatakan untuk mencuci bra tidak usah disikat. Cukup dicuci menggunakan tangan. Dijelaskannya, sikat yang digosokan pada bra bisa membuatnya lebih cepat rusak dan tidak tahan lama.

"Cara cuci yang tepat adalah dengan tangan saja dan itu tidak membuat tangan kita kasar kok, soalnya kalau pakai sikat nanti kendur branya," kata Jilly.

Mencuci bra juga akan lebih baik jika menggunakan air hangat untuk membilasnya. Usahakan juga jangan dikucek saat membilas. Kembali lagi, hal itu dilakukan agar kualitas bra tetap terjaga.

"Seteleh itu diamkan dengan air hangat, lalu bilas. Kalau masih ragu, masih ada busa sabun, cukup diusap pakai tangan. Kalau masih licin, itu berarti masih ada busanya. Sekali lagi, tidak boleh dikucek. Soalnya baut pada bra juga bisa cepat rusak," beber dia.

Untuk menjemur sebaiknya bra menghadap ke depan agar terpapar sinar matahari. Ini dilakukan untuk menghilangkan bakteri yang ada pada pakain pribadi wanita.

"Sebaiknya pakai deterjen kalau mencuci. Soalnya setiap sabun itu ada anti bacterial dan menjemurnya itu di balikin ke depan," tukasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6260 seconds (0.1#10.140)