Teman Kelinci Gelar Edukasi Cara Merawat Kelinci dengan Benar

Minggu, 19 Februari 2017 - 23:14 WIB
Teman Kelinci Gelar Edukasi Cara Merawat Kelinci dengan Benar
Teman Kelinci Gelar Edukasi Cara Merawat Kelinci dengan Benar
A A A
JAKARTA - Anggapan kelinci sebagai hewan berumur pendek saat ini masih sangat melekat di benak masyarakat. Padahal, jika dirawat dengan baik, kelinci pun bisa berumur panjang.

Setelah genap satu tahun konsisten mengedukasi dan meluruskan kekeliruan tersebut, Teman Kelinci, sebuah organisasi non-profit yang gencar memberikan informasi mengenai cara merawat kelinci menggelar gathering pada Sabtu, 18 Februari 2017. Ajang kumpul para hobbyist ini merupakan bagian dari rangkaian acara Pet Vaganza yang digelar selama 9 hari di Baywalk Mall, Pluit, Jakarta.

"Lebih dari sekedar mengedukasi, Teman Kelinci hadir di tengah masyarakat untuk memberikan pengetahuan bagaimana merawat kelinci dengan baik dan benar. Jika dirawat dengan baik dan pemberian makanan yang tepat, kelinci juga dapat berumur panjang hingga usia lebih dari 10 tahun layaknya hewan peliharaan lain seperti kucing atau anjing," papar Ketua Komunitas Teman Kelinci, Lisa Juliana.

Menurutnya, selain merayakan ulang tahun teman kelinci yang pertama, di acara ini juga banyak menggelar berbagai aktivitas yang tentunya bisa menambah wawasan masyarakat baik yang memiliki ataupun berencana memiliki kelinci.

Berbagai rangkaian kegiatan diadakan seharian penuh dalam acara ini diantaranya Rabbit Speciality Show untuk kelinci jenis Jersey Wooly oleh Indonesian Rabbit Society, dan Fun Games yang terdiri dari kompetisi Bunny Soulmate dan Bunny Fashion Show. Kedua games tersebut dinilai oleh Ketua Komunitas Teman Kelinci dan Ari Wardhana dari ARBA (American Rabbit Breeder Association) registrar.

“Melalui Fun Games, kami ingin menyampaikan pesan kepada peserta dan pengunjung bahwa bonding yang baik antara pemilik dan peliharaan mereka sangat berpengaruh terhadap kebahagiaan serta kesehatan hewan peliharaan. Pada Bunny Soulmate Game, kita bisa melihat apakah pemilik benar-benar mengenali kelincinya walau dalam keadaan mata tertutup. Sementara untuk Fashion Show Game, kita bisa melihat dan menilai kekompakan kelinci dan pemiliknya dalam berbusana dengan tema valentine,” ujar dia.

Melengkapi acara agar lebih menarik, Teman kelinci juga menyiapkan berbagai doorprizes dan quizes dengan hadiah seru. Dalam event tersebut tersedia juga Pos Simple Grooming oleh Indonesian Rabbit Society untuk membantu para pengunjung yang ingin membuat penampilan kelincinya semakin bersih dan menarik.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5831 seconds (0.1#10.140)