Polwan Sahabat Warga Fokuskan pada Kegiatan Kesehatan dan Sosial

Senin, 20 Februari 2017 - 11:02 WIB
Polwan Sahabat Warga Fokuskan pada Kegiatan Kesehatan dan Sosial
Polwan Sahabat Warga Fokuskan pada Kegiatan Kesehatan dan Sosial
A A A
JAKARTA - Sebagai pengayom dan melayani masyarakat Polisi Wanita (Polwan) meluncurkan program Polwan Sahabat Warga, dalam program ini difokuskan untuk kegiatan olahraga, serta kegiatan talkshow bertema kesehatan dan kecantikan.

Ketua Bhayangkari Polda metro jaya, Novita M. Iriawan mengatakan program polwan sahabat sejuta warga ditujukan agar polwan bisa langsung turun dan untuk membantu serta melayani masyakat.

"Programnya banyak, diantaranya yang biasa dilakukan setiap pagi ini adalah olahraga bersama warga dan minggu depan kita akan laksanakan talkshow tentang health and Beauty," ujar istri Kapolda Metro Jaya dalam keterangan resmi yang diterima Sindonews.

Ia menjelaskan, program untuk kesehatan yang akan dilakukan misal peduli kanker. Sedangkan, untuk olahraga, setiap Sabtu-Minggu di area hari bebas kendaraan bermotor. Sementara itu, pembinaan Polwan juga tak luput dari sorotan Novita. Terutama, dengan mendatangkan narasumber untuk pengembangan para Polwan.

Program Polwan Sahabat Sejuta Warga dan senam bersama masyarakat digelar pada Minggu (19/2/2017) pagi di Car Free Day (CFD) wilayah Jalan Imam Bonjol, Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Dalam kegiatan itu selain dihadir Ketua Bhayangkari Polda Metro Jaya, ibu Novita M Iriawan beserta jajaran ibu bhayangkari lainnya yang turut memeriahkan kegiatan pagi ini di Car Free Day Jakarta sekaligus meluncurkan program polwan sahabat sejuta warga.

Menurut Direktur Bina Masyarakat (Binmas) Polda Metro Jaya Kombes Terr Pratiknyo, acara peluncuran ini diadakan untuk memperkuat peran polisi wanita (polwan) dalam mengayomi masyarakat pada setiap kegiatan, baik dalam bidang sosial maupun berbagai aktivitas aksi demonstrasi.

Kepala Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Polri, Kombes Pol Terr Pratiknyo mengatakan program ini merupakan sebuah program dalam rangka melanjutkan program-program Polri yang sudah ada. "Program-program Polri yang sudah ada, yang pertama program membangun kepercayaan, yang kedua membangun kemitraan dengan masyarakat," kata Terr Praktiknyo.

Terr Pratiknyo menambahkan, Polwan yang merupakan bagian dari organisasi Polri diharapkan dapat memberikan stimulan terhadap program-program yang sudah dicanangkan. Sehingga Polri dengan adanya program tersebut tetap diberikan kepercayaan oleh masyarakat dan tetap terbangun kemitraan antara polri dan masyarakat.

Lebih lanjut dengan program ini, Terr Praktiknyo mengatakan kegiatan ini banyak sekali, diantaranya kegiatan sosial, kegiatan profesional polwan. "Seperti kita lihat program polwan pelayanan masyakarat bersepeda, program pelayanan bersepatu roda, Kemudian fungsi - fungsi ke polwan ditingkatkan. Apakah itu profesional di bidang reserse, di bidang lalu lintas, di bidang shabara dan bidang lainnya," tambahnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8811 seconds (0.1#10.140)