Mengerikan! Ini yang Terjadi Jika Malas Mengganti Bantal

Senin, 20 Februari 2017 - 19:18 WIB
Mengerikan! Ini yang...
Mengerikan! Ini yang Terjadi Jika Malas Mengganti Bantal
A A A
JAKARTA - Tak hanya sprei, pastikan Anda juga rajin mengganti bantal. Pasalnya meski terlihat bersih, namun saat bantal berusia dua tahun, 10% dari berat bantal diisi oleh tungau debu dan sel kulit mati.

The Hygiene Doctor, Lisa Ackerley mengatakan, bahwa ratusan tungau debu kecil bersembunyi di dalam bantal termasuk kotorannya yang menyebabkan alergi pada kulit, gatal, bersin-bersin, mata gatal dan berair, sakit tenggorokan hingga memperparah asma.

“Tapi itu bukan sepenuhnya karena tungau, melainkan lebih karena kotoran tungau. Menjijikkan, bukan?. Tungau sendiri tidak membawa penyakit, tetapi enzim dalam kotoran tungaulah yang membawa penyakit," papar Dr Ackerley seperti dilansir dari The Sun.

Untuk menghambat pertumbuhan tungau, Dr Ackerley menyarankan untuk melakukan vacuum pada bantal dan seprai, menjemur bantal secara rutin, serta hindari ruang tidur yang lembab. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan pelindung bantal anti alergi yang bisa melindungi bantal sehingga tungau debu tidak masuk.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)