4 Cara Atasi Hidung Tersumbat

Kamis, 02 Maret 2017 - 04:09 WIB
4 Cara Atasi Hidung Tersumbat
4 Cara Atasi Hidung Tersumbat
A A A
JAKARTA - Saat flu menyerang, hidung akan menjadi tersumbat. Namun tak hanya disebabkan flu, umumnya hidung tersumbat bisa dipicu oleh pembengkakan di hidung, sinusitis hingga alergi.

Sebelum menjalar ke telinga dan menyebabkan infeksi, penderita hidung tersumbat harus segera melakukan pengobatan. seperti dilansir Boldsky, ada beberapa cara untuk mengobati hidung tersumbat, salah satunya mengonsumsi makanan pedas.


1. Makanan pedas
Makanan pedas tak hanya menggugah selera makan, tetapi juga dipercaya dapat mengeluarkan lendir yang tersumbat di hidung.

2. Hirup rendam air mint
Campur bubuk daun mint dengan air mendidih dan diamkan selama beberapa menit. Selanjutnya hirup secara perlahan. Aroma menyegarkan daun mint mampu melegakan hidung.

3. Hangatkan hidung dengan kain basah
Celupkan kain dalam air mendidih selama beberapa menit dan peras. Selanjutnya letakkan kain pada hidung selama beberapa menit. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini secara rutin.

4. Teh lemon
Selain menyegarkan, teh lemon mampu mengatasi hidung tersumbat. Caranya, tambahkan dua hingga tiga tetes perasan lemon ke dalam secangkir teh hitam panas, lalu tambahkan satu sendok madu. Aduk secara merata dan minum.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6739 seconds (0.1#10.140)