Mitos atau Fakta, Bayi Lahir Sesar Gampang Sakit ?

Kamis, 09 Maret 2017 - 06:00 WIB
Mitos atau Fakta, Bayi Lahir Sesar Gampang Sakit ?
Mitos atau Fakta, Bayi Lahir Sesar Gampang Sakit ?
A A A
Katanya, bayi yang lahir sesar gampang sakit. Katanya juga, bayi yang lahir vakum, akan memengaruhi kecerdasannya. Benarkah demikian? Moms, Ada berbagai macam proses persalinan, seperti sesar, vakum, forsep, dan waterbirth. Nah, apakah masing-masing proses persalinan tersebut berdampak pada bayi?

Sebenarnya, kondisi kesehatan bayi yang baik, berkaitan erat dengan saluran cernanya. Seorang Profesor dari Karolinska Institutet Swedia, Prof. Bengt Bjorksten mengungkapkan bahwa pengaruh kondisi awal kelahiran, seperti cara melahirkan, penggunaan antibiotik, memberikan efek sangat besar terhadap pola mikroflora saluran cerna. Mikroflora ini sangat penting untuk merangsang sistem daya tahan tubuh dalam kondisi normal.

Moms pasti akan langsung panik kala mendapati suhu tubuh bayi Moms tinggi. Ternyata, suhu tubuh dapat dijadikan sebagai indikator untuk mengetahui kondisi kesehatan manusia tak terkecuali pada bayi. Meski demikian, terkadang banyak orangtua yang belum memiliki pengetahuan tentang suhu tubuh normal pada bayi. Nah, selengkapnya tentang suhu tubuh bayi, ada di rubrik Baby, loh!

Ternyata, tak selamanya Kakak harus mengalah pada Adik, loh! Seringkali orangtua menyuruh Kakak untuk mengalah. Di Indonesia, yang lekat dengan budaya ketimuran, kerap dipandang bahwa sosok Kakak seharusnya mengayomi. Anak tertua, harus memberikan contoh pada anak yang lebih kecil. Dengan kata lain, menjadi teladan. Padahal, yang seharusnya menjadi sumber keteladanan adalah orangtua sendiri. Yuk, baca ulasannya di rubrik Kids School.

Mungkin ada beberapa Moms yang mengalami krisis percaya diri setelah melahirkan. Sebenarnya itu wajar-wajar saja loh Moms. Setelah melahirkan, umumnya wanita akan merasakan perubahan drastis pada penampilannya. Entah itu bentuk tubuh yang ‘melebar’, kulit yang kering, kusam, dan sebagainya. Kondisi setelah melahirkan itu tak jarang membuat banyak wanita menjadi kurang percaya diri. Nih, ada solusinya Moms.

Baca semuanya secara lengkap di Tabloid Mom&Kiddie edisi terbaru, Edisi 15 TH XI (9 Maret-22 Maret 2017)
Mitos atau Fakta, Bayi Lahir Sesar Gampang Sakit ?
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5600 seconds (0.1#10.140)