Efek Orang Tua Meninggal seperti Tommy Page pada Kehidupan Anak

Jum'at, 10 Maret 2017 - 09:28 WIB
Efek Orang Tua Meninggal...
Efek Orang Tua Meninggal seperti Tommy Page pada Kehidupan Anak
A A A
LOS ANGELES - Kepergian Tommy Page yang tiba-tiba meninggalkan duka mendalam bagi banyak pihak, terutama tiga anak adopsinya. Salah satu yang paling mempengaruhi atas kematian yang mendadak itu adalah tumbuh kembang sang anak.

Sebuah penelitian mengungkapkan anak yang kehilangan orang tua sebelum berusia 18 tahun, sebanyak 50% cenderung meninggal dalam rentang waktu 42 tahun. Penelitian ini melibatkan 7 juta responden.

"Kematian salah satu orang tua saat anak-anak terkait dengan risiko kematian yang juga lebih cepat, tanpa memandang usia dan jenis kelamin anak," kata peneliti dalam studi di jurnal PLoS Medicine.

Dilansir LA Times, penyebab kematian anak pun pada umumnya disebabkan oleh beberapa penyakit, seperti sistem pencernaan, peredaran darah, dan saraf. Selain penyakit, anak-anak juga lebih mungkin meninggal karena bunuh diri atau menyakiti diri.

Hasil kesimpulan peneliti yang dilakukan Aarhus University Denmark, Karolinska Institute Swedia, dan National Institute for Health and Welfare Finlandia juga menemukan, jika orang tua meninggal karena bunuh diri, risiko anak meninggal karena hal yang sama juga semakin besar.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6224 seconds (0.1#10.140)