6 Cara Wujudkan Bibir Lembut dan Sehat

Jum'at, 10 Maret 2017 - 18:09 WIB
6 Cara Wujudkan Bibir...
6 Cara Wujudkan Bibir Lembut dan Sehat
A A A
JAKARTA - Bibir kering ataupun keriput sering kali terjadi pada wanita. Hal ini karena bibir kekurangan pelembab dan terpapar sinar matahari secara langsung. Namun, tak perlu khawatir. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengobati atau menghindari bibir kering dan keriput.

Dilansir Boldsky, berikut 5 cara yang dapat membantu mendapatkan bibir lembut dan sehat.

1. Lip balm
Gunakanlah lip balm setiap saat dan yang terbaik adalah menggunakan lip balm yang mengandung SPF. Ini karena bibir sangat membutuhkan perlindungan dari sinar matahari.

2. Kayu manis
Campur bubuk kayu manis dengan minyak kelapa. Gunakan pada bibir setiap malam. Jika dilakukan secara teratur, campuran kayu manis dan minyak kelama akan membuat bibir bebas kerut dan lebih lembut.

3. Minyak vitamin E
Salah satu alasan utama bibir keriput adalah kondisi bibir yang benar-benar kering. Oleskan minyak vitamin E pada bibir dan diamkan sepanjang malam agar bibir lebih lembut di pagi hari.

4. Gula scrub
Bibir mengumpulkan sel kulit mati seperti pada kulit wajah. Buatlah scrub dari gula bubuk dan minyak zaitun, lalu aplikasikan pada bibir. Scrub dapat menyingkirkan kulit mati pada bibir.

5. Sikat gigi
Selain membuat scrub, saat sikat gigi, lakukan juga ke bagian bibir. Menyikat bibir perlahan dapat menyingkirkan kulit mati, meningkatkan sirkulasi pada bibir dan membuat bibir lembut.

6. Pepaya
Tumbuk pepaya dan campurkan dengan madu pada bibir sebagai masker bibir. Hal ini dapat membantu mengurangi kerutan pada bibir, Masker ini membuat bibir terhidrasi. Cuci dengan air dingin dan kemudian gunakan lip balm untuk memastikan bibir tetap terhidrasi.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8476 seconds (0.1#10.140)