Ustaz Zacky Mirza Dakwah Keliling Sambil Cicipi Kuliner

Sabtu, 11 Maret 2017 - 13:50 WIB
Ustaz Zacky Mirza Dakwah Keliling Sambil Cicipi Kuliner
Ustaz Zacky Mirza Dakwah Keliling Sambil Cicipi Kuliner
A A A
JAKARTA - Banyak cara dilakukan untuk menyebarkan kebaikan atau yang biasa dikenal dengan dakwah. Hal ini dicoba dilakukan oleh Ustaz kondang Zacky Mirza. Ustaz yang kerap mengisi sejumlah acara baik di televisi mau pun berbagai event ini meluangkan waktunya untuk melakukan Dakwah Motor Keliling (DARLING) dan bertemu langsung dengan umat Islam di sejumlah kampung bersama teman-temannya.

Menurut Ustaz Zacky, dakwah ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan bersama sahabat-sahabatnya. “Selain hobi touring atau berkendara motor, dakwah motor keliling ini juga di kemas dengan muatan dakwah dan usaha,” ujarnya melalui pesan singkat kepada Sindonews.

Berbeda dengan biasanya, kegiatan DARLING yang bertema “Zacky Mirza and Pren Road To Java" kali ini cukup menantang. Pasalnya, pada dakwah kali ini menempuh jarak yang lebih jauh dan waktu yang cukup lama.

“Tidak seperti DARLING sebelumnya, yang jumlah peserta dan motornya mencapai di atas 30 motor, kali ini hanya 4 motor saja. Memang lebih sedikit, ini untuk memudahkan beraktivitas dengan cepat dan tepat,” katanya.

Tak hanya jumlah peserta yang berbeda, tunggangan Ustadz Zacky pun pada dakwah kali ini juga berbeda. “Kalau dulu-dulu mengendarai motor Trill. Sekarang pakai motor matic keluaran SYM 250 cc buatan Taiwan. Dengan begini, saya merasa lebih nyaman dalam berkendaranya,” ujarnya.

Ditambahkan Ustadz Zacky, pada Darling kali ini, timnya akan menempuh Wilayah Cianjur, Bandung, Ciamis, Cilacap, Yogyakarta, dan akan berakhir Cirebon yang kemudian akan diakhiri kembali di Jakarta.‎ “Perjalan ini akan memakan waktu 8 hari dari tanggal 8-15 Maret ini,” ungkapnya.

Selain mampir di perkampungan yang akan dilalui, Ustaz Zacky bersama rombongan juga akan singgah ke beberapa pesantren yatim, yayasan anak-anak, Rumah Hafiz Quran tuna netra, Yayasan anak-anak berkebutuhan khusus, pabrik-pabrik pengolahan kue-kue kering, musala, masjid, hingga Rumah Jabatan para bupati setiap daerah.

“Sekalian, kita juga mau mencicipi beberapa kuliner khas daerah yang kita singgahi," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7986 seconds (0.1#10.140)