Pevita Pearce Ketagihan Diving di Raja Ampat

Selasa, 14 Maret 2017 - 18:20 WIB
Pevita Pearce Ketagihan Diving di Raja Ampat
Pevita Pearce Ketagihan Diving di Raja Ampat
A A A
JAKARTA - Keindahan alam bawah laut di gugusan kepulauan Raja Ampat, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, memang sudah tidak diragukan lagi.

Banyak wisatawan mancanegara dan nusantara yang menjadikan daerah kepulauan ini sebagai lokasi wisata bawah laut, seperti diving maupun snorkeling.

Salah satunya adalah Pevita Pearce. Artis cantik penyuka liburan pantai ini mengaku, setahun yang lalu baru pulang diving dari Raja Ampat dan ketagihan pergi lagi.

"Keindahan lautnya yang saya suka. Saya sendiri suka diving. Dan lagi Raja Amlat memang surganya diving," kata Pevita, saat ditemui Sindonews, di Jakarta.

Ditambahkan dia, keindahan alam bawah laut Raja Ampat sudah diakui dunia dan telah menjadi satu dari 10 perairan terbaik untuk dijadikan diving site dunia.

"Raja Ampat satu-satunya tempat di dunia yang memiliki spesies karang 75% dari seluruh populasi karang di dunia, atau 540 jenis karang tumbuh di sini," jelasnya.

Biota lautnya apalagi. Ada 1.000 lebih jenis ikan karang, 700 jenis moluska juga gonodactyloid stomatopod crustaceans, dan semua bisa dilihat mata telanjang.

Saat ditanya di mana lokasi paling indah untuk diving, Pevita mengaku sulit menentukan mana yang terbaik. Karena hampir semua tempat diving di sana indah.

Misalnya, di Pulau Misol yang berbatasan dengan Laut Seram dan Kota Sorong. Lokasi yang menjadi segitiga karang dunia ini, punya puluhan spesies ikan hias.

"Di sini juga terdapat laut lepas yang sangat luas, dan biasanya hewan-hewan besar seperti gurita dan paus suka melintasi daerah ini," sambung Pevita.

Belum lagi di gugusan Pulau Batanta, yakni pulau terkecil di antara empat pulau besar di Raja Ampat. Di sini banyak sekali spot indah bagi para penggila diving.

"Ada selat Dampier yang berada diantara Pulau Waigeo dan Batanta. Juga Pulau Kofiau, Kepulauan Wayag, dan Kepulauan Misool Timur Selatan," terangnya.

Di kepulauan-kepulauan ini, binatang laut yang bisa ditemukan saat diving banyak sekali. Di antaranya kuda laut katai, ikan pari Manta, Wobbegong, dan Eviota Raja.

"Kita juga bisa berenang dengan ribuan ikan, seperti ikan Giant, Snappers, ikan Tuna, dan ikan Trevallies, di Cape Kri atau Chicken Ref," sambung Pevita.

Melihat indah dan kayanya Raja Ampat, sangat wajar rasanya jika Pevita ketagihan untuk kembali mencoba lagi. Anda tertarik juga? Ayo liburan ke Raja Ampat.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6967 seconds (0.1#10.140)
pixels