Lembabkan Kulit dengan Infused Water

Senin, 27 Maret 2017 - 11:02 WIB
Lembabkan Kulit dengan Infused Water
Lembabkan Kulit dengan Infused Water
A A A
JAKARTA - Infused water tengah menjadi tren gaya hidup di Tanah Air. Minuman ini pertama kali dipopulerkan blogger asal Oregon, Amerika Serikat bernama Amy Pogue.Belakangan, minuman ini juga dinilai mengembalikan kelembaban dan kesehatan kulit.

Infused water dibuat dengan cara memasukkan irisan buah atau rempah ke dalam air putih sehingga memberikan cita rasa dan manfaat untuk kesehatan. Selanjutnya diamkan minuman ini selama beberapa jam hingga sari buah keluar dan tercampur dengan air atau simpan dalam lemari es selama empat sampai 12 jam, lalu dikonsumsi.

Melalui cara ini, air putih yang dikonsumsi menjadi lebih beraroma dan terasa segar. Namun, pembuatannya yang tanpa gula, membuat infused water tidak terasa manis seperti jus atau minuman buah lainnya. Kendati demikian, hal ini menjadi keunggulan infused water dibandingkan minuman lainnya.

Dilansir dari Health, selain menyegarkan infused water juga baik untuk kesehatan. Di mana minuman ini dipercaya bisa menyembuhkan kulit yang terbakar akibat paparan sinar matahari secara terus menerus. Paparan sinar matahari membuat kulit menjadi dehidrasi dan kering.

Untuk mengembalikan kelembaban dan kesehatan kulit, Anda bisa mengonsumsi infused water yang ditambahkan irisan buah semangka, melon madu dan anggur. Kandungan baik dalam buah tersebut mampu mengembalikan kesehatan kulit.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1020 seconds (0.1#10.140)
pixels