Pernikahan Islami Semakin Diminati

Kamis, 30 Maret 2017 - 14:19 WIB
Pernikahan Islami Semakin Diminati
Pernikahan Islami Semakin Diminati
A A A
JAKARTA - Sebagai momen yang paling membahagiakan, setiap orang pasti menginginkan pesta pernikahan yang diidamkan. Namun, untuk mendapatkan pernikahan yang diimpikan, tentu membutuhkan berbagai persiapan.

Salah satunya tema pernikahan. Dari beragamnya tema pernikahan di Indonesia, pernikahan Islami semakin diminati. Di mana pernikahan ini sesuai dengan syariat Islam yang memisahkan tamu wanita dan pria.

"Pernikahan Islami lagi banyak dilirik. Bahkan naik, mengalami peningkatan sebanyak 10-20%," papar pemilik Rina Gunawan Wedding Organizer, Rina Gunawan di Jakarta.

Selain memisahkan tamu sesuai muhrimnya, pernikahan Islami juga kental akan musik-musik Islam hingga gaya berbusana. "Musiknya bisa gambus, marawis. Bahkan, ada beberapa klien yang minta among tamu cewek semua, penerima tamu cewek, sampai petugas chatering juga cewek," ungkapnya.

Namun ada beberapa hal yang harus dipersiapkan calon pengantin ketika memilih tema ini. Salah satunya bertemu wedding organizer (WO). Pasalnya, selain membutuhkan bantuan, hal ini juga bertujuan untuk membahas konsep pernikahan tersebut.

"Persiapkan konsepnya dengan bertemu wedding organizer (WO) atau berikan waktu untuk rapat tersendiri, muslimah itu mau yang benar-benar strict (ketat) atau yang lebih leluasa. WO akan ngerti seperti apa saja yang akan dilakukan saat acara pernikahan, menentukan tamu, gedung, layout sampai susunan acaranya," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4958 seconds (0.1#10.140)