Sudah Perawatan, tapi Wajah Tetap Berminyak? Ini Penyebabnya

Sabtu, 01 April 2017 - 07:28 WIB
Sudah Perawatan, tapi Wajah Tetap Berminyak? Ini Penyebabnya
Sudah Perawatan, tapi Wajah Tetap Berminyak? Ini Penyebabnya
A A A
JAKARTA - Wajah berminyak menjadi masalah kulit yang kerap dikeluhkan banyak orang, khususnya wanita. Pasalnya, kondisi ini kerap memicu timbulnya jerawat hingga riasan wajah yang mudah pudar.

Mengatasi masalah ini memang diperlukan perawatan yang tepat. Dilansir Reader's Digest, umumnya banyak orang mengandalkan produk yang mampu mengurangi kadar minyak. Sayang, hal tersebut justru keliru dan tidak dianjurkan oleh para pakar.

“Menggunakan masker untuk membuat kulit lebih kering malah membuat produksi minyak bertambah sehingga situasi memburuk dalam waktu jangka panjang,” kata dermatolog bersertifikasi dari New York Dendy Engelman MD.

Menyingkirkan kandungan minyak alami pada wajah akan memperburuk kondisi kulit. Dijelaskan Dendy, kandungan minyak alami akan mengirimkan sinyal pada kelenjar sebaceous sehingga meningkatkan kandungan minyak lebih banyak dan menyebabkan jerawat.

Untuk perawatan ideal, wajah berminyak harus rutin mencuci wajah sebanyak dua kali. Selanjutnya keringkan wajah dengan handuk lembut dan pastikan tangan Anda selalu bersih.

"Formula gel tanpa alkohol dan kandungan mengeringkan kulit bagus untuk kulit berminyak karena bisa mengeliminasi minyak yang tidak penting, mencegah datangnya bakteri, dan membersihkan wajah secaralebih menyeluruh," kata ketua facialist dari The Ritualist, Edelyn Collado.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8367 seconds (0.1#10.140)