Manfaat Kandungan SPF pada Sunblock

Sabtu, 01 April 2017 - 18:30 WIB
Manfaat Kandungan SPF pada Sunblock
Manfaat Kandungan SPF pada Sunblock
A A A
JAKARTA - Kulit kasar dan kering menjadi penyebab masalah yang harus bisa diatasi wanita, khususnya mereka yang beraktivitas dengan intensitas sinar matahari yang tinggi. Untuk itu, penting memilih produk yang tepat untuk melindungi kulit.

Dua faktor utama yang mempengaruhi perlindungan kulit dari sinar tabir surya (UV) adalah Sun Protection Factor (SPF) dan Protection Ageing (PA).

SPF dapat melindungi kulit terhadap radiasi UVB yang menyebabkan kulit terbakar dan diukur dengan angka (i.e SPF 30, SPF 50). Sedangkan PA dapat melindungi kulit terhadap radiasi UVA yang menyebabkan kerusakan kulit yang lebih dalam dan diukur dengan tanda + (i.e PA++, PA+++).

Dalam keterangan resmi yang diterima Sindonews, Sunblock mempunyai SPF lebih tinggi, tidak menjamin perlindungan kulit sepanjang hari. SPF rendah atau tinggi menandakan berapa lama wanita harus mengoleskan kembali dan tergantung dari jenis kulit serta kondisi lingkungan.

Tidak hanya itu, Sunblock yang memiliki vitamin E dapat melembabakan kulit serta melindungi kulit dari radikal bebas dengan sinar matahari, khususnya bagi wanita yang tinggal di negara beriklim tropis.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8215 seconds (0.1#10.140)