Alasan Ian McKellen Tolak Film Harry Potter

Minggu, 09 April 2017 - 15:02 WIB
Alasan Ian McKellen Tolak Film Harry Potter
Alasan Ian McKellen Tolak Film Harry Potter
A A A
JAKARTA - Aktor Ian McKellen terkenal karena perannya sebagai penyihir besar dalam film seri Lord of the Rings, namun sedikit orang yang tahu bahwa dia hampir mendapat kesempatan untuk memerankan penyihir terkenal lainnya saat itu.

Ian McKellen ternyata sempat ditawari untuk memerankan kepala sekolah Hogwarts, Albus Dumbledore dalam film Harry Potter, setelah aktor aslinya, Richard Harris meninggal dunia. Namun, McKellen menolak peran tersebut karena alasan tertentu.

Menurut kabar, McKellen mengungkapkan dirinya menolak bermain sebagai penyihir itu karena Harris tidak menyetujui dirinya untuk memerankan karakter tersebut. Saat masih hidup Harris pernah menjuluki McKellen ‘secara teknis brilian, tapi tidak bergairah’.

“Ketika mereka menelepon saya dan mengatakan apakah saya tertarik untuk ikut dalam film Harry Potter (setelah kematian Harris), mereka tidak mengatakan saya akan memerankan apa. Saya bekerja di luar apa yang mereka pikirkan dan saya tidak bisa. Saya tidak bisa mengambil alih bagian dari aktor yang saya tahu tidak menyetujui saya” kata McKellen.

Peran tersebut akhirnya diambil Michael Gambon yang memerankan Dumbledore di film Harry Potter ketiga sampai delapan. Mengakui kemiripannya dengan aktor tersebut, dengan canda McKellen mengatakan mereka mirip.

“Kadang-kadang, ketika saya melihat poster dari Mike Gambon, aktor yang memainkan Dumbledore, kadang-kadang saya pikir itu adalah saya,” ujar dia.

Sementara, Dumbledore di masa muda telah dikonfirmasi akan muncul dalam film spin-off Harry Potter, Fantastic Beasts and Where to Find Them 2. Film ini akan mengambil lokasi di Inggris dan Perancis. Adapun Eddie Redmayne yang akan kembali dalam perannya sebagai Newt Scamander. Film ini rencananya dirilis pada 2018 mendatang.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5468 seconds (0.1#10.140)