Tips Agar Tidak Gerah Saat Menggunakan Hijab

Selasa, 11 April 2017 - 20:05 WIB
Tips Agar Tidak Gerah Saat Menggunakan Hijab
Tips Agar Tidak Gerah Saat Menggunakan Hijab
A A A
JAKARTA - Bagi wanita beragama Islam, menggunakan hijab merupakan suatu keharusan. Namun, iklim Indonesia yang tropis membuat mereka yang menggunakan hijab lebih mudah merasakan panas, apalagi jika menggunakan hijab dan busana yang tidak menyerap keringat.

Tentunya ini menjadi kendala tersendiri dalam berpenampilan yang menyebabkan tidak nyaman. Namun, Anda tak perlu khawatir, agar tetap nyaman dan tidak gerah saat menggunakan hijab berikut triknya yang Sindonews rangkum dari Aquila.

1. Gunakan hijab yang menyerap keringat
Pilihlah bahan hijab yang menyerap keringat. Seperti hijab yang terbuat dari katun. Material organik lebih mudah menyerap keringat lebih dibandingkan polyester, rayon, sifon, dan satin.

2. Membasuh wajah
Shea Rasol, fashion blogger asal Malaysia menjelaskan, air yang menyentuh kulit bisa membuat tubuh terasa segar. Saat berwudhu, Anda bisa melepas hijab agar air tersentuh kulit.

3. Mengeringkan rambut
Rambut yang basah atau lembap bisa menimbulkan rasa gerah saat beraktivitas. Kondisi ini pun diperparah saat cuaca panas. Selain itu, menggunakan hijab saat rambut basah akan membuat rambut rontok dan munculnya ketombe.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6399 seconds (0.1#10.140)