Seleksi Miss Indonesia 2017 Makin Ketat

Rabu, 12 April 2017 - 18:01 WIB
Seleksi Miss Indonesia 2017 Makin Ketat
Seleksi Miss Indonesia 2017 Makin Ketat
A A A
JAKARTA - Miss Indonesia 2017 kembali dihelat. Acara yang disiarkan langsung RCTI untuk ke 13 kalinya ini akan mencari wanita dengan karakter yang sama seperti tahun sebelumnya, yakni MISS (Manner, Impressive, Smart, dan Social).

Audisi telah berlangsung di empat kota besar Indonesia, yaitu Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta serta beberapa kota lain. Hasilnya, terpilih 34 finalis.

Chairwoman of Miss Indonesia Organization sekaligus Ketua Dewan Juri Miss Indonesia Liliana Tanoesoedibjo mengatakan kontestan Miss Indonesia akan menjalani serangkaian tahapan karantina, mulai 10-23 April 2017. Mereka akan mendapatkan banyak pembekalan.

"Mereka (kontestan) menjalani serangkaian tahapan karantina. Kami telah memberikan pembekalan MISS. Seperti public speaking, modeling, dan kelas make up. Semua akan berguna bagi mereka," papar Liliana saat jumpa pers di MNC Studio, Kebun Jeruk, Jakarta, Rabu (12/4/2017).

Miss Indonesia memang sudah mulai berbicara dipentas dunia, di mana Miss Indonesia sebelumnya berhasil meraih gelar second runner up Miss World dan Miss Asia.

Melihat prestasi itu, ajang Miss Indonesia tahun ini semakin berat, peserta harus memperlihatkan kemampuan yang benar-benar berkualitas agar bisa berbicara lebih di panggung internasional, di mana kesuksesan tersebut menjadi barometer atau acuan untuk dijaga dan menjadi lebih baik.

"Karena kita sudah sampai tiga besar di Miss World, itu minimal dipertahankan dan maksimal ditingkatkan. Kita nggak bisa berharap banyak dan tidak menjanjikan, tapi satu hal yang kita tahu semangat juang dan keras harus dimiliki wanita Indonesia," kata Liliana.

"Secara keseluruhan tidak ada yang berbeda dari sebelumnya. Namun tahun ini dengan adanya kesuksesan sebelumnya, tentu akan menjadi berat. Ini akan menjadi barometer mereka dan kita sebagai pendiri Yayasan Miss Indonesia berharap mereka tidak hanya cantik, tapi juga memiliki talenta dan daya juang karena mereka tidak hanya mewakili tanah kelahiran mereka, tapi juga negara," tambah Liliana.

Sementara malam puncak Miss Indonesia akan digelar pada Sabtu, 22 April 2017 dan disiarkan langsung RCTI dari Studio 14 MNC Kebon Jeruk, pukul 21:00 WIB.
Acara akan dipandu Amanda Zevannya dan Robby Purba serta dimeriahkan oleh Judika, Armand Maulana, Angga Puradiredja, Bunga Citra Lestari, Lea Simanjuntak, dan Delica.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2364 seconds (0.1#10.140)