Ini Syarat Menang Jadi Miss Indonesia 2017

Kamis, 13 April 2017 - 09:57 WIB
Ini Syarat Menang Jadi Miss Indonesia 2017
Ini Syarat Menang Jadi Miss Indonesia 2017
A A A
JAKARTA - Miss Indonesia merupakan ajang pencarian wanita Indonesia yang memiliki karakteristik beauty with a purpose. Artinya, setiap finalis tak hanya cantik tapi juga dituntut untuk terampil dan bisa memberi kontribusi positif bagi kehidupan masyarakat di sekitarnya.

Namun untuk menjadi pemenang dan mewakili Indonesia di Miss World tidaklah mudah. Pasalnya, ada syarat yang harus dimiliki 34 finalis Miss Indonesia. Chairwoman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo mengatakan, Miss Indonesia harus memiliki elemen penting dalam diri mereka yakni manner, impressive, smart dan social (MISS).

"Setiap finalis harus terus berjuang. Jadi diantara para finalis nggak cuma cantik jadi harus ada manner dan akhlak yang baik, tata cara yang baik, peraga yang baik dan punya integritas dan itu masuk impressive," papar Liliana saat jumpa pers di MNC Studio Kebun Jeruk, Jakarta, Rabu (12/4/2017).

Selain itu, para finalis juga harus memiliki pengetahuan yang luas, daya juang yang tinggi dan pantang menyerah. Pasalnya, tak hanya mewakili daerah asal masing-masing, mereka juga berjuang untuk Indonesia. Bahkan bagi Liliana, hal ini membuat wanita Indonesia khususnya para finalis menjadi spesial.

"Selain itu juga harus punya pendidikan yang baik dan pengetahuan yang luas membuat kita seperti orang terdidik dan nantinya akan disumbangkan untuk negara. Satu hal lagi daya juang yang mana Miss Indonesia harus punya daya juang yang tinggi, menjadi wanita tangguh dan menjadi wanita cantik luar dalam. Itu yang nantinya akan membuat spesial," pungkasnya.

Malam puncak Miss Indonesia akan digelar pada 22 April 2017 dan disiarkan secara live dari Studio 14 MNC Kebon Jeruk, pukul 21.00 WIB. Dengan dipandu oleh Amanda Zevannya dan Robby Purba, acara ini akan dimeriahkan oleh Judika, Armand Maulana, Angga Puradiredja, Bunga Citra Lestari, Lea Simanjuntak dan Delica.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8679 seconds (0.1#10.140)