Bedah Plastik Liposuction Paling Diminati

Jum'at, 14 April 2017 - 09:12 WIB
Bedah Plastik Liposuction Paling Diminati
Bedah Plastik Liposuction Paling Diminati
A A A
JAKARTA - Dari beragam jenis bedah plastik, liposuction merupakan prosedur bedah plastik yang paling banyak diminati. Cara ini dipercaya bisa menyempurnakan penampilan guna membuat tubuh menjadi langsing dan ideal, layaknya selebriti Hollywood.

Dr Laksmi Achyati dari Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) Bina Estetika, Menteng, Jakarta menjelaskan liposuction bisa memberikan hasil yang permanen. Namun, setiap pasien harus menjaga asupan makanan dan olahraga teratur.

"Sel lemak tidak diproduksi lagi saat beranjak dewasa sehingga proses penyedotan lemak dapat memberikan efek yang permanen pada kontur tubuh, selama asupan makanan dan olahraga tetap dijaga," papar dr Laksmi melalui keterangan resmi yang diterima Sindonews.

Kendati demikian, dr Laksmi menegaskan bahwa liposuction bukan pengganti diet dan olahraga. Oleh karena itu, prosedur sedot lemak ini tidak ditujukan untuk mengatasi kelebihan berat badan atau obesitas.

"Jumlah lemak yang dapat disedot di satu area tubuh terbatas sehingga seringkali tidak mungkin untuk membentuk tubuh menjadi selangsing mungkin. Selain itu, liposuction juga tidak dapat mengatasi kerutan kulit maupun selulit," pungkasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7334 seconds (0.1#10.140)
pixels