Serunya Menjajal Wahana Air di Ocean Park Water Adventure BSD City

Senin, 17 April 2017 - 04:30 WIB
Serunya Menjajal Wahana Air di Ocean Park Water Adventure BSD City
Serunya Menjajal Wahana Air di Ocean Park Water Adventure BSD City
A A A
BSD CITY - Jika Anda penggemar olahraga air, sebaiknya sempatkan diri berlibur ke Ocean Park Water Adventure BSD City, di Jalan Pahlawan Seribu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten. Di sini, Anda bisa berenang sambil berpetualang. Anda juga bisa merasakan banyak sensasi yang memacu adrenaline.

Situs online herworld.co.id bahkan memasukkan Ocean Park Water Adventure BSD City sebagai satu dari lima destinasi wisata air terbaik di Indonesia yang wajib dikunjungi. Lantas apa saja yang menarik di tempat ini, sehingga anda harus mengunjunginya? Jawabnya banyak. Ada sejumlah wahana yang bisa Anda jajal.

Ocean Park Water Adventure BSD City berdiri di atas lahan seluas 8,5 hektare yang dilengkapi dengan kafe, restoran, dan food court. Wahana rekreasi air ini memiliki kolam renang untuk anak-anak usia 2—12 tahun dan kolam untuk dewasa, arena seluncur, kolam ombak, dan kolam arus sepanjang 500 meter.

Wahana pertama yang harus Anda jajal dan taklukkan di tempat ini adalah flying tower. Di sini, Anda bisa merasakan sensasi meluncur dari gedung enam lantai atau ketinggian 13 meter dengan kecepatan tinggi.

Anda juga bisa merasakan sensasi terhempas dari wave splash, ayunan giant swing, dan shocking quake. Jika Anda belum mencoba menaklukkan wahana ini, Anda belum bisa dikatakan berhasil datang ke sini. Tetapi ada syarat yang harus dipenuhi, jika anda ingin mencicip wahana ini, yakni tinggi badan harus 130 cm.

Wahana selanjutnya adalah a paradise for kiddo. Wahana sangat cocok bagi Anda yang punya anak kecil, karena disediakan banyak sekali mainan buatan raksasa. Tetapi hati-hati, jika Anda bermain di wahana ini, karena setiap 10 menit sekali akan ada air yang dijatuhkan dari ember raksasa dari ketinggian empat meter.
Ocean Park Water Adventure BSD City
Agar tidak terjadi masalah yang tidak diinginkan, sebaiknya hindarkan anak Anda dari jangkauan ember raksasa itu. Jangan sampai air tumpahan dalam ember mengenai tepat di atas kepala buah hati Anda.

Wahana selanjutnya adalah totally fun. Ini salah satu wahana favorit saya. Setiap kali mengunjung tempat ini, saya selalu mengajak buah hati saya yang saat ini berusia 1,5 tahun untuk menjajalnya. Wahana ini akan mengajak kita bertualang, karena dibuat memutar dengan dikelilingi dengan berbagai tantangan.

Pertama, Anda akan melewati gua yang berisi air terjun. Kemudian anda akan melewati bukit-bukit curam yang sisi kiri dan kanannya terdapat air mancur. Lalu, Anda akan berputar mengelilingi benteng fantasi.

Wahana selanjutnya adalah rush. Keistimewaan wahana ini didesain oleh seorang ahli dari Kanada dan punya sudut kemiringan dan kelokannya yang curam. Sehingga Anda bisa merasa seperti terpental dari lintasan. Wahana ini sangat cocok untuk pria dewasa, sama seperti wahana flying tower yang memicu adrenaline.

Wahana selanjutnya adalah bahama. Di wahana ini, Anda bisa berenang di ketinggian air 120 cm dengan latar belakang benteng warna coklat, lengkap dengan air terjunnya. Wahana ini juga terhubung dengan rush.
Ocean Park Water Adventure BSD City
Pengamanan di kolam ini memang cukup bagus. Banyak tenaga pengamanan yang selalu siap menolong jika terjadi peristiwa-peristiwa yang tidak diinginkan.

Wahana selanjutnya adalah the ocean. Ini juga salah satu wahana favorit saya. Di wahana ini, kita bisa menikmati ombak buatan. Tinggi ombaknya bisa mencapai 1 meter. Wahana ini hanya di Ocean Park. Tetapi saya kurang beruntung, karena tidak pernah menemui ombak setinggi itu setiap kali berkunjung ke sini.

Pemandangan wahana ini juga sangat menarik anak-anak. Dengan dilatari benteng besar, lengkap dengan meriam air, wahana ini menjadi favorit banyak orang. Tetapi wahana ini bukan untuk anak kecil. Jika Anda termasuk orang yang suka memaksakan diri, pastikan anak Anda berada di atas ban dan dalam pengawasan.

Untuk fasilitas, jangan khawatir. Di tempat ini ibu menyusui diberi ruang khusus menyusui. Begitupun air panas dan dingin untuk membuat susu bayi. Pengelola juga menyediakan medical room bagi pengunjung yang sakit atau mengalami tenggelam, lengkap dengan satu unit ambulans yang siap mengantar ke rumah sakit.

Fasilitas lainnya adalah lifeguard dan certified lifeguard yang tersebar hampir disetiap sudut dan mata memandang. Lifeguard ini lah yang dengan sigap menjaga keselamatan dan keamanan pengunjung.

Bagi Anda yang bingung menyimpan tas, anda bisa menyimpannya di dalam loker. Sayang, loker ini tidak gratis. Sehingga warga yang ingin memakai loker ini dikenakan biaya lagi, Rp10.000 untuk yang kecil dan Rp20.000 untuk yang sedikit besar. Sistem loker yang memakai koin juga sempat dikeluhkan oleh para pengunjung.

Suci, pengunjung asal Tangerang mengaku sempat mengeluhkan sistem loker ini. Untuk mengunci loker, harus memasukkan koin. Masing-masing pengunjung dapat satu koin. Jika ingin membuka loker, harus beli koin lagi.

"Harusnya loker disediakan gratis kepada pengunjung. Karena itu bagian dari fasilitas yang disediakan Ocean Park. Masa harus bayar lagi. Kalau bisa kebijakan ini ditinjau ulang oleh pengelola," kata dia.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Ocean Park Water Adventure BSD City, lokasinya berada di dekat Teras Kota dan Hotel Grand Zuri. Area parkir di tempat ini juga sangat luas, sehingga bisa menampung ratusan pengunjung dengan mobil pribadi, motor, dan bus dalam jumlah yang cukup besar. Tunggu apa lagi, ayo liburan!

Untuk harga tiket masuk, Anda harus merogoh kocek Rp55.000 untuk hari kerja Senin—Jumat. Harga tiket tidak termasuk jika tanggal merah. Sedang pada hari Sabtu—Minggu, harga tiket masuknya Rp95.000.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3442 seconds (0.1#10.140)