Memiliki Anak Bisa Perpanjang Usia

Selasa, 18 April 2017 - 17:50 WIB
Memiliki Anak Bisa Perpanjang Usia
Memiliki Anak Bisa Perpanjang Usia
A A A
JAKARTA - Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Institute Karolinska di Stockholm menunjukkan bahwa memiliki anak bisa memperpanjang usia harapan hidup. Di mana memiliki satu orang anak bisa membuat usia wanita dan pria mencapai 60 tahun ke atas.

Dilansir dari Independent, penelitian ini melibatkan data sensus Swedia terhadap 1.4 juta pria dan wanita yang lahir antara tahun 1911-1925. Hasilnya pun menunjukan bahwa pria yang menjalankan perannya sebagai ayah, hidup 20.2 tahun lebih lama dibandingkan pria tanpa anak.

"Ketika seseorang menjadi orangtua, ia akan memiliki motivasi untuk hidup lebih lama sehingga dapat membesarkan buah hatinya hingga besar. Hal ini tak terlihat pada mereka yang tidak memiliki anak," papar penulis.

Selain itu, penelitian ini juga menemukan fakta lain yaitu pria yang sudah menikah tapi belum memiliki anak mengalami risiko kematian 1.2% lebih kecil dibandingkan mereka yang belum menikah. Pasalnya, pria yang belum menikah cenderung lebih kesepian dibandingkan mereka yang sudah menikah.

"Hal ini membuat mereka mudah sakit sehingga risiko kematian lebih tinggi," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7486 seconds (0.1#10.140)