Sedot Lemak, Wanita Indonesia Ingin seperti Kim Kardashian

Rabu, 19 April 2017 - 06:01 WIB
Sedot Lemak, Wanita...
Sedot Lemak, Wanita Indonesia Ingin seperti Kim Kardashian
A A A
JAKARTA - Demi memiliki bentuk tubuh dan berat badan yang ideal, banyak wanita yang rela melakukan apapun, termasuk liposuction atau sedot lemak. Prosedur ini dipercaya bisa menghilangkan kelebihan lemak di bawah kulit sehingga bisa memiliki bentuknya tubuh yang diinginkan.

"Liposuction merupakan suatu prosedur medis yang bertujuan untuk menghilangkan kelebihan lemak yang disimpan di area leher, lengan, perut ataupun paha, khususnya apabila penumpukan lemak terlokalisasi di satu area tertentu," kata dr Laksmi Achyati Sp BP-RE dari RSKB Bina Estetika Menteng.

Melalui keterangan resmi yang diterima Sindonews, dr Laksmi menjelaskan, liposuction merupakan cara cepat untuk mempercantik diri, meski mengerikan, namun banyak wanita Indonesia yang tidak sungkan untuk menjalani liposuction. Bahkan, bukan hanya sekadar ingin langsing, juga menginginkan tubuh yang berbentuk.

"Mereka datang itu sudah membawa gambar dan biasanya pasien ingin tubuhnya seperti yang digambar itu dan lebih terlihat atau menonjolkan body shapingnya," jelas dia.

Umumnya, pasien membawa gambar tubuh para selebriti, mulai Kim Kardashian hingga Jennifer Lopez. Ini karena bentuk tubuh artis Hollywood itu dinilai sebagai bentuk tubuh yang ideal bagi kebanyak perempuan.

"Gambarnya itu seperti Kim Kardashian yang ingin lemaknya dipindahkan ke payudara atau artis Hollywood yang pernah melahirkan, seperti J-LoMereka ingin tubuhnya terdapat otot-otot dan pinggul dengan garis V line seperti itu," bebernya.

Tidak sedikit wanita Indonesia yang melakukan liposuction pascamelahirkan. Tujuannya mendapatkan kembali bentuk tubuh yang ideal.

"Kalau orang yang sudah melahirkan itu kan perutnya menjadi besar dan bergelambir, tapi tunggu dulu sampai proses recovery dari melahirkan, paling cepat tiga bulan baru bisa menjalankan liposuction," pungkasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4704 seconds (0.1#10.140)