YCAB & LOreal Professionnel Hadirkan Program Diploma Hairdressing

Rabu, 26 April 2017 - 11:19 WIB
YCAB & LOreal  Professionnel Hadirkan Program Diploma Hairdressing
YCAB & LOreal Professionnel Hadirkan Program Diploma Hairdressing
A A A
JAKARTA - Sepanjang tahun 2016, industri tata rambut terus mengalami perkembangan. Hal ini terlihat dari jumlah salon yang terus bertambah dan saat ini telah mencapai lebih dari 117.000 salon di Indonesia. Perkembangan industri ini juga diikuti oleh kebutuhan industri dalam memperoleh talenta penata rambut baru kreatif dan inovatif.

Melihat kebutuhan dan perkembangan industri tata rambut, Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) memperkenalkan lembaga kursus dan pelatihan (LKP) PATH, sebuah program pelatihan untuk tata rambut yang menawarkan pelatihan teknik tata rambut sekaligus soft skills. Seperti teknik berkomunikasi hingga media sosial.

"Kami mendirikan LKP PATH, sebuah wadah pelatihan bagi mereka yang memiliki kecintaan terhadap industri tata rambut dengan tujuan mencetak talenta penata rambut baru serta meningkatkan kualitas pemuda. Kami juga menargetkan bahwa nantinya program pelatihan ini akan terus berkembang sehingga mampu menjangkau lebih banyak lagi pemuda di Indonesia," papar Firza Imam Putra, Chief Operating Officer Yayasan Cinta Anak Bangsa saat jumpa pers di L'Oreal Academy, Jakarta, Selasa (25/4/2017).

Dengan menggandeng L'Oreal Professionnel, program ini menyasar peminat jurusan tata rambut yang ingin mengasah keahlian dan talenta mereka. Di mana selama enam bulan, siswa LKP PATH akan diberikan materi berupa teknik penataan rambut dengan pelatihan modul soft skills sebagai tambahan, terdiri dari lima dasar yang harus dimiliki seorang penata rambut profesional.

"Biasanya pelatihan yang kami berikan hanya berupa pelatihan after sales service yang ditujukan oleh partner salon kami di seluruh Indonesia. Kali ini, dukungan yang kami berikan kepada LKP PATH yang digagas oleh YCAB, adalah bentuk dukungan baru yang mampu mewujudkan mimpi kami untuk memajukan industri tata rambut dan mengembangkan profesi penata rambut," ujar Michael Justisoesetya, General Manager Product Division PT LOréal Indonesia.

Lima teknik tersebut antara lain, classic cutting, teknik mewarnai rambut, tekstur, hair treatment dan teknik menata rambut. Sedangkan lima modul soft skills yaitu, pengetahuan mengenai kulit kepala dan rambut, teknik berkomunikasi, teknik meningkatkan produktivitas, magang dan media sosial.

Dalam seminggu, siswa akan memperoleh pelatihan di kelas selama tiga hari dan juga diterjunkan langsung ke lapangan pekerjaan melalui program magang di salon-salon rekanan LOréal Professionnel selama tiga hari. Setelah menyelesaikan program edukasi ini, setiap siswa akan mendapatkan sertifikat dari YCAB dan LOréal Professionnel.

"Harapan kami melalui LKP PATH ini, kami dapat menciptakan sebuah standar parameter baru yang harus dimiliki oleh penata rambut di Indonesia sehingga dapat meningkatkan mutu, kualitas terutama menambah tingkat kepercayaan konsumen terhadap kemampuan penata rambut," pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, sebanyak enam siswa lulusan pilot class LKP PATH juga menampilkan kreasi tatanan rambut mereka melalui pagelaran hair show dengan tren fashion terkini dan mengusung tema Hair Color is The New Make Up dengan menggunakan busana dari Ardistia New York.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5031 seconds (0.1#10.140)