Ingin Gelar Pesta Pernikahan Adat Jawa? Jangan Lupakan Ini

Selasa, 02 Mei 2017 - 22:04 WIB
Ingin Gelar Pesta Pernikahan Adat Jawa? Jangan Lupakan Ini
Ingin Gelar Pesta Pernikahan Adat Jawa? Jangan Lupakan Ini
A A A
JAKARTA - Pernikahan tradisional semakin diminati calon pengantin, termasuk mereka yang masih muda. Namun, untuk mewujudkan pernikahan yang diimpikan, diperlukan berbagai persiapan, utamanya sesuai adat yang telah dipilih.

Adat Jawa misalnya, Anda bisa menggunakan gebyok untuk dekorasi pelaminan. Penggunaan gebyok dinilai menciptakan kesan Jawa yang kental. Menariknya, gebyok Jawa memiliki warna klasik yang bisa dikombinasikan dengan warna apapun.

"Saat ini gebyok Jawa memang lagi tren untuk menciptakan kesan Jawa yang kental di pesta pernikahan adat Jawa, dibandingkan dengan dekorasi pelaminan minimalis," kata Direktur Utama Nendia Primarasa Resti Nendia di Jakarta.

Selain itu, gebyok merupakan salah satu benda yang wajib ada dalam pernikahan adat Jawa, meski mengusung tema tradisional, pernikahan tetap bisa terkesan mewah dengan adanya ukiran pada gebyok. Anda bisa memilih ukiran berjenis tiga dimensi.

Tak hanya gebyok, agar pernikahan semakin kental dengan adat Jawa, Anda bisa menyediakan makanan khas daerah ini.

"Biasanya kalau pestanya adat Jawa, pilihannya lebih ke rawon, atau nasi liwet. Akan tetapi disarankan untuk menyeediakan menu nasional juga karena tidak semua orang suka menu-menu khusus seperti itu," pungkasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3824 seconds (0.1#10.140)