Abio Salsinha Majukan Musik Timor Leste

Kamis, 04 Mei 2017 - 01:03 WIB
Abio Salsinha Majukan Musik Timor Leste
Abio Salsinha Majukan Musik Timor Leste
A A A
JAKARTA - Nama Abio Salsinha tidak saja dikenal di Timor Leste, juga mulai merambah Indonesia. Dia beberapa kali mengunjungi Indonesia dan melihat kemajuan industri musiknya.
Pengalamannya itu pun akan dituangkan di negara asalnya, khususnya terkait hak cipta dan royalti bagi para musisi.

Niat besarnya itu disambut organisasi musik Timor Leste, Almamor yang tengah mencari ketua umum baru, meski awalnya Abio menolak untuk bergabung lantaran dia berniat menjadi Duta Musik Timor Leste untuk Indonesia.

"Sebenarnya saya juga menolak untuk menjadi calon kuat sebagai Ketua Almamor karena saya punya cita-cita menjadi Duta Besar Timor Leste untuk Indonesia. Saya mau kembangkan budaya Timor Leste di Indonesia dan mau mengajak kerja sama wisata Timor Leste dengan wisata Indonesia," kata Abio.

Penyanyi yang sukses dengan single "CLBK" ini mengetakan industry musik Timor Leste memang berjuang untuk memajukan musik di sana, termasuk membuat undang undang yang melindungi musik dan musisi. Demi memajukan musik, dia pun siap untuk berbuat lebih banyak untuk musik di negara tetangga terdekat Indonesia ini.

"Pemerintah Timor Leste sangat mendukung dalam segala kegiatan atau aktivitas Almamor dan saya berharap nanti yang terpilih sebagai ketua baru, harus ada perubahan yang menguntungkan para musisi di Timor Leste. Ketua baru juga harus mengembangkan dan memasarkan karya dan album musisi Timor Leste ke luar negeri," bebernya.

Sementara, pemilihan ketua umum akan dihelat melalui kongres Asosiasaun de Artista de Timor, yang melibatkan 13 distrik di Timor Leste, pada 5 Mei 2017.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6561 seconds (0.1#10.140)