Fakta Daging Sapi Baik untuk Kesehatan Tubuh

Kamis, 04 Mei 2017 - 02:01 WIB
Fakta Daging Sapi Baik...
Fakta Daging Sapi Baik untuk Kesehatan Tubuh
A A A
JAKARTA - Daging merah, termasuk daging sapi dinilai menjadi bagian dari diet seimbang yang sehat. Namun, masih banyak pemahaman mengenai kesehatan yang saling bertentangan dari satu orang ke orang lain. Berikut ini penjelasannya.

Daging sapi secara alami megandung nutrisi yang kaya dan merupakan sumber protein, zinc, dan vitamin B yang sangat baik. Selain itu, faktanya, daging merah merupakan salah satu sumber utama vitamin B12 yang baik untuk kesehatan kulit, sistem saraf, dan lainnya.
Daging sapi merupakan sumber zat besi yang mudah diserap, terutama bagi remaja putri dan beberapa wanita yang berisiko mengalami defisiensi.

Daging sapi juga mengandung beberapa lemak sehat, meski orang bisa memilih daging tanpa lemak, jika sedang menjalani diet ketat.

Menurut Telegraph, di Inggris, 70 gram daging merah yang telah dimasak per hari adalah jumlah yang sehat dan angka yang sesuai dengan asupan rata-rata masyarakat di sana. Saat dikonsumsi bersama dengan banyak sayuran, buah, dan biji-bijian, daging sapi dapat memainkan peran utama untuk menjaga tubuh tetap sehat.

Sapi Scotch menjadi pilihan daging merah tradisional yang sangat baik, sangat lezat, dan bergizi yang telah terjamin dengan status Protected Geographical Indication (PGI). Jenis sapi ini telah menikmati lahan penggembalaan terbaik di dunia dan telah dipelihara sesuai dengan standar pertanian terbaik sehingga menghasilkan daging yang sangat lembut dan gurih.

Tak berhenti sampai disitu, sebuah penelitian menunjukkan daging yang diberi makan berbasis padang rumput, seperti Scotch Beef tersebut memiliki kadar omega 3 yang lebih tinggi daripada daging sapi yang diberi makan biji-bijian.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8927 seconds (0.1#10.140)