Tes Darah Bisa Tentukan Jenis Kanker

Sabtu, 06 Mei 2017 - 10:12 WIB
Tes Darah Bisa Tentukan Jenis Kanker
Tes Darah Bisa Tentukan Jenis Kanker
A A A
LOS ANGELES - Kanker menjadi kelompok penyakit yang melibatkan pertumbuhan sel abnormal dengan potensi untuk menyerang atau menyebar ke bagian tubuh yang lain. Untuk mendeteksi Anda mengidap kanker atau tidak, dibuthkan seraingkan tes.

Peneliti terbaru di China menemukan bahwa cara mendekteksi kanker bisa dengan menggunakan satu tetes darah, tanpa harus melakukan biopsi yang merupakan cara untuk mendeteksi kanker.

Para ahli dari Universitas Tsinghua mengembangkan alat tes kanker yang merupakan campuran dari protein jenis Hsp90a .Protein hasil ciptaan ini merupakan alat untuk menguji reagen (campuran) protein yang mendeteksi kanker.

Mengutip Thehealthsite, penelitian yang dipimpin oleh Luo Yongzhang dan timnya ini menghasilkan protein Hsp90a buatan yang akan digunakan sebagat alat pendeteksi kanker. Percobaan ini telah dilakukan dengan melibatkan 2.347 pasien di beberapa rumah sakit di China.

Percobaan pertama ini sukses dilakukan pada jenis kanker paru –paru serta jenis kanker yang tumbuh di dalam tubuh.

Selain itu para penelit juga mengembangkan Protein Hsp90a. Pengembangan ini menguji protein untuk mencegah tumor dan kanker paru-paru . Nantinya protein ini akan dipasarkan ke beberapa negara Eropa dan China.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1790 seconds (0.1#10.140)
pixels