Tips Aplikasi Eyeliner pada 6 Bentuk Mata

Minggu, 07 Mei 2017 - 02:02 WIB
Tips Aplikasi Eyeliner pada  6 Bentuk Mata
Tips Aplikasi Eyeliner pada 6 Bentuk Mata
A A A
JAKARTA - Mata akan terlihat lebih ekspresif dengan tranformasi bentuk mata dari aplikasi eyeliner, meski hanya garis, keberadaan eyeliner akan membut mata terlihat jauh berbeda.
Dengan memahami bentuk asli mata, apliasi eyenliner dapat dibentuk untuk mempertegas bentuk mata, menyamarkan bentuk yang kurang ideal atau membentuk karakter khusus pada riasan.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Sindonews, berikut tips aplikasi eyeliner sesuai bentuk mata:

1. Mata Turun
Mata turun memiliki titik sudut luar mata lebih rendah dari sudut dalam. Untuk penggunaan eyeliner dibentuk garis mata atas dengan penebalan di sudut luar mata. Tarik garis sedikit ke atas membentuk tampilan cat eyes.

2. Mata Naik
Jenis mata ini memiliki titik sudut luar mata lebih tinggi dari sudut dalam. Penggunaan eyeliner pada garis mata atas dan garis mata bawah dengan penekanan ketebalan.

3. Mata Sayu
Kelopak mata cenderung melipat kearah keluar melewati garis mata. Penggunaaan eyeliner dengan diaplikasikan pada sekeliling garis mata, kemudian tebalkan di garis mata dan pelebaran di sudut luar mata.

4. Mata Besar
Jenis mata ini memiliki lingkaran bola mata terlihat lebih penuh dengan lipatakan kelplak yang nyata. Untuk itu bentuk garis eyeliner, mulai sudut mata dalam hingga tengah kelopak

5. Mata Kecil
Lingkaran bola mata terlihat kecil karena jarak garis mata atas dan bawah yang dekat. Eyeliner digunakan tepat pada garis mata atas dan tebalkan sedikit ke bagian tengah agar kesan mata lebih besar dan lebih oval.

6. Mata Monoloid
Bentuk mata tipe Asia yang tidak mempunyai lipatan kelopaka untuk itu eyeliner yang diapakai harus secara menyeluruh di sekeliling mata dengan menebalkan dibagian luar garis mata atas dan bawah serta aplikasikan eyeliner putih di garis mata.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6286 seconds (0.1#10.140)