Lomba Memasak Nasi Goreng Ikan Meriahkan One Family Day Sindonews

Minggu, 14 Mei 2017 - 17:42 WIB
Lomba Memasak Nasi Goreng Ikan Meriahkan One Family Day Sindonews
Lomba Memasak Nasi Goreng Ikan Meriahkan One Family Day Sindonews
A A A
JAKARTA - Lomba memasak nasi goreng bersama Chef Yuni menjadi salah satu bagian seru di rangkaian acara One Family Day yang digelar Koran Sindo dan Sindonews.com yang bekerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI di kawasan Ancol, Jakarta, Minggu (14/5/2017). Acara ini digelar untuk menambah kreativitas para ibu dalam mengolah ikan sehingga anak-anak dan keluarga dapat lebih menyukai dan gemar menyantap ikan.

“Salah satu upaya kami untuk mengajak keluarga agar gemar makan ikan melalui lomba masak nasi goreng ikan. Memang memasaknya tidak dapat dilakukan disini, tapi peserta sudah menyiapkan dari rumah dan disini tinggal menghias dan menyajikannya,” papar Caecilia Dhewajani, Group Marketing Coordinator Business Print Koran Sindo saat ditemui di Lagoon Ancol, Jakarta, Minggu (14/5/2017).

Menurut Chef Yuni, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi peserta lomba memasak ini. Selain rasa yang harus enak, mereka pun harus punya kreativitas dalam masakan yang mereka buat.

“Yang pasti rasanya harus enak. Kedua, kreativitasnya. Jadi kami membebaskan mereka memilih nasi goreng ikan. Terserah mereka mau bikin pakai ikan apa aja, boleh. Selain itu kekompakan juga dinilai karena ini kan tim. Dan terakhir, harmonisasi dalam plating,” ujar Chef Yuni.

Setelah melihat ragam kreasi hidangan nasi goreng ikan yang dibuat oleh peserta, chef Yuni merasa cukup kagum dengan kreativitas ibu-ibu dalam mengolah berbagai jenis ikan menjadi ragam varian nasi goreng yang unik dan lezat. Beberapa bahkan mencoba melakukan fushion atau pencampuran masakan yang tentu saja menarik.

“Acara ini sangat baik ya karena ini sekaligus mengajak masyarakat untuk gemar mengonsumsi ikan. Terutama bagi ibu-ibu agar bisa lebih kreatif mengolah ikan untuk anak-anak. Tadi ada yang confirmed ke saya, ada yang bikin nasi goreng ikan pete, nasi goreng ikan rendang, nasi goreng ikan rawon,” kata dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5099 seconds (0.1#10.140)