5 Menu Sahur untuk Ibu Menyusui

Rabu, 31 Mei 2017 - 04:10 WIB
5 Menu Sahur untuk Ibu Menyusui
5 Menu Sahur untuk Ibu Menyusui
A A A
JAKARTA - Memilih jenis makanan selama berpuasa menjadi hal penting, khususnya bagi ibu menyusui. Ada beberapa jenis makanan yang cocok saat saat santap sahur dan berbuka puasa sehingga ibadahnya dapat berjalan dengan baik.

Chef Muto berbagi tips pilihan menu yang sehat dan tepat bagi ibu menyusui. Menurutnya, ibu menyusui harus memilih jenis makanan berkuah.

"Untuk ibu-ibu yang menyusui disarankan makan sahur yang berkuah," kata Chef Muto di Jakarta.

Berikut ini 5 jenis makan sahur yang sehat untuk ibu menyusui:
1.Sup ikan
Sup ikan memiliki gizi protein yang tinggi dan baik untuk ibu menyusui. Sup ikan ini bisa terbuat dari pencampuran ikan atau makanan laut dengan sayuran dan kaldu, jus, air, atau cairan lainnya.

Untuk pemilihan ikan, alangkah baiknya memilih ikan kakap, patin, nila, dan salmon. Ini karena jenis ikan tersebut memiliki gizi protein yang tinggi dan baik untuk ibu dan calon bayi.

2.Sup sayur
Sup yang berisikan banyak sayuran akan sangat penting untuk kebutuhan serat ibu menyusui. Hal ini untuk memperlancar ASI saat menyusui.

Sayuran yang baik dikonsumsi adalah daun katuk. Daun ini dapat meningkatkan produksi ASI bagi ibu menyusui sehingga anak tidak kekurangan ASI saat ibunya berpuasa.

3.Sup ayam
Memilih jenis makanan berkuah saat santap sahur memang sangat penting. Salah satunya sup ayam. Bisa dicampur dengan berbagai bahan makanan lainnya.

4.Buah-buahan
Buah merupakan makanan yang penting untuk kebutuhan sahur ibu menyusui. Ini karena buah mengandung banyak vitamin yang diperlukan ibu saat memberi ASI.

5.Susu
Susu merupakan cairan bergizi berwarna putih yang dihasilkan kelenjar susumamalia. Cairan ini baik untuk ibu hamil agar meningkatkan energi dan kalsium saat beraktivitas sehingga para ibu tidak merasa kekelahan ataupun lemas saat menjalani ibadah puasa.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5854 seconds (0.1#10.140)