4 Menu Sehat Buka Puasa Saat Macet

Rabu, 31 Mei 2017 - 16:01 WIB
4 Menu Sehat Buka Puasa Saat Macet
4 Menu Sehat Buka Puasa Saat Macet
A A A
JAKARTA - Kemacetan kerap tak terhindarkan pada jam pulang kerja di sore hari. Saat puasa Ramadan seperti sekarang ini, Anda pun disarankan membawa bekal. Namun, tak sekadar bekal. Agar asupan tetap sehat sehabis menjalani ibadah puasa, maka ada 4 menu sehat berbuka puasa di tengah kemacetan.

“Usahakan menyiapkan beberapa bekal saat hendak pulang (kerja) karena pasti terjadi kemacetan, yang pasti makanan ringan dan bergizi" kata Chef Muto.

Adapun menu makanan dan minuman sehat sebagai hidangan berbuka puasa, Chef Muto menjabarkannya:

1. Kurma
Palm fruit atau kurma merupakan makanan khas saat bulan Ramadan. Kandungan manis yang alami serta gizi dan vitamin didalamnnya membuat kurma menjadi pilihan utama menu berbuka puasa.

"Bbuah kurma itu mengandung gizi dan vitamin, juga mudah di bawa tanpa mengotori tangan," kata Chef Muto.

2. Pancake
Pancake merupakan kue dadar yang dibuat dari terigu, telur ayam, gula dan susu. Bahan-bahan itu cukup menyehatkan dan mampu mengganjal perut yang kosong sekitar 13 jam. Menu ini juga tepat untuk hidangan berbuka puasa di jalan.

"Karena topingnya bisa di isi buah-buahan dan dominan manis. Pancake juga mudah dibawa," bebernya.

3. Teh hangat
Memang sulit mendapatkan teh hangat di tengah kemacetan. Namun, jika dipersiapkan dengan termos kecil atau minuman yang mudah di bawa, teh hangat akan memberi sensasi saat berbuka puasa. Namun, yang jelas, minum teh secukupnya akan menyehatkan.

4 Buah-buahan berkulit
Buah merupakan makanan yang penting untuk kebutuhan sahur, khususnya ibu menyusui. Ini karena kandungan didalamnya yang banyak mengandung vitamin. Buah pun mudah bawa sehingga buka puasa Anda tetap sehat.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6061 seconds (0.1#10.140)