Tips Biar Nggak Gerah Menggunakan Hijab Saat Puasa

Senin, 05 Juni 2017 - 19:20 WIB
Tips Biar Nggak Gerah Menggunakan Hijab Saat Puasa
Tips Biar Nggak Gerah Menggunakan Hijab Saat Puasa
A A A
JAKARTA - Selain memperhatikan model hijab dan busana yang digunakan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat berpenampilan sehari-hari. Salah satunya pemilihan bahan.

Pemilihan bahan yang tepat dinilai bisa membantu pengguna tetap nyaman dan terhindar dari gerah meski aktivitas padat. Apalagi iklim Indonesia yang tropis membuat mereka yang menggunakan hijab lebih mudah merasakan panas.

Tentunya ini menjadi kendala tersendiri dalam berpenampilan yang menyebabkan rasa tidak nyaman. Agar tidak gerah saat menggunakan hijab, desainer busana Muslim ternama Tanah Air, Jenahara Nasution menyarakan untuk pandai memilih bahan hijab dan pakaian yang tepat.

Pasalnya, tidak semua bahan cocok dijadikan hijab dan pakaian. "Pilih bahan yang menyerap keringat," papar Jenahara.

Sementara bahan yang bisa dipilih antara lain seperti katun, kaos, poliester, dan linen. Jenis bahan ini dinilai mudah menyerap keringat.‎ Selain itu, saat membeli hijab, Jenahara juga menekankan untuk memilih sesuai dengan kebutuhan.

"Jadi, saat membeli kerudung atau pakaian jangan hanya melihat motif dan warna. Pilihlah sesuai bahan dan kebutuhan," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7416 seconds (0.1#10.140)