Perhatikan! Jangan Lakukan Ini Setelah Mandi

Kamis, 08 Juni 2017 - 04:29 WIB
Perhatikan! Jangan Lakukan Ini Setelah Mandi
Perhatikan! Jangan Lakukan Ini Setelah Mandi
A A A
JAKARTA - Mandi merupakan cara mudah untuk menjaga tubuh tetap bersih dan terhindar dari berbagai macam bakteri. Namun, bukannya bersih, seusai mandi tubuh malah timbul jerawat, bakteri pada Miss V, dan iritasi. Apa sebabnya?

Ada beberapa kebiasaan buruk yang kerap dilakukan pascamandi yang membuat tubuh timbul jerawat atau iritasi atau masalah lain. Jika sudah demikian, bisa jadi ini karena beberapa kebiasaan buruk Anda dilakukan seusai mandi. Dikutip Sociolla, ada 5 kebiasaan buruk yang harus dihentikan.

1. Mengeringkan wajah dengan handuk
Tanpa disadari, tidak sedikit wanita atau pria yang mengeringkan wajah dengan menggosokkan handuk. Ini bisa membuat wajah menjadi iritasi akibat gesekan handuk. Sebaiknya, keringkan wajah dengan handuk dengan cara ditepuk-tepuk secara perlahan.

2. Mencukur dan langsung menggunakan deodorant
Pastikan Anda tidak mengaplikasikan deodoran langsung setelah mencukur bulu di area ketiak, khususnya untuk kulit sensitif. Pasalnya jika alergi, kulit di area ketiak menjadi hitam. Sebaiknya rapikan bulu ketiak di malam hari dan gunakan deodoran berbentuk spray yang diformulasikan untuk kulit sensitif agar teksturnya lebih ringan dan cepat kering.

3. Lupa memakai body lotion
Pastikan Anda tidak melewatkan pemakaian body lotion, body serum, body oil, dan sejenisnya. Kulit tubuh membutuhkan pelindung dan nutrisi yang cukup sebelum beraktivitas. Waktu yang paling baik untuk mengaplikasikan body lotion adalah setelah mandi karena pori-pori kulit dalam keadaan terbuka dan mudah menyerap produk kecantikan yang diaplikasikan.

4. Menyisir dan menggosok rambut saat basah
Saat disisir atau digosok dengan handuk ketika rambut basah, maka ini dapat meningkatkan resiko rambut patah atau rontok. Apalagi jika memiliki rambut keriting yang halus, ini dapat menyebabkan rambut menjadi kaku. Keringkan rambut secara alami dan keringkan dengan lembut menggunakan handuk. Tambahkan serum rambut yang mengandung keratin untuk ekstra kilau pada rambut.

5. Memakai pakaian dalam sebelum organ intim kering
Pada umumnya, organ intim, khususnya Miss V memiliki organisme flora normal yang hidup di area ini. Namun, saat kondisi Miss V lembab, ini akan menjadi lingkungan yang mendukung bagi jamur atau organisme yang terdapat di area ini untuk berkembang sehingga keseimbangannya terganggu. Oleh karena itu, keringkan Miss V sebelum memakai pakaian dalam.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8983 seconds (0.1#10.140)