Serunya Ngabuburit di Kota Tua

Rabu, 14 Juni 2017 - 16:45 WIB
Serunya Ngabuburit di Kota Tua
Serunya Ngabuburit di Kota Tua
A A A
JAKARTA - Menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit akan terasa mengasikan jika mengunjungi tempat-tempat menarik. Kawasan wisata Kota Tua di Jakarta Barat pun bisa menjadi pilihan ngabuburit Anda.

Banyak hal menarik dan kegiatan seru yang bisa dilakukan. Salah satunya mengunjungi museum yang ada dikawasan wisata tersebut. Seperti halnya Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Keramik, Museum Bank Indonesia hingga Museum Bank Mandiri.

Dikutip dari berbagai sumber, Anda juga bisa berkeliling Kota Tua dengan menggunakan sepeda onthel. Cukup membayar Rp30 ribu hingga Rp50 ribu, Anda pun bisa menikmati indahnya Kota Tua di sore hari.

Selain itu, bangunan museum-museum dengan arsitektur yang unik serta para penghibur yang menggunakan beragam kostum menarik, seperti tentara hingga penyihir merupakan salah satu hal yang bisa dimanfaatkan menjadi latar belakang Anda saat selfie.

Sementara bagi Anda yang gemar berbelanja, bisa menyusuri samping Museum Fatahillah. Di sana banyak penjual yang menjajakan beragam aksesoris, mulai dari baju, kalung hingga gelang. Tentunya, dengan harga yang terjangkau.

Sedangkan untuk berbuka puasa, jangan lupa cicipi aneka kuliner lezat di kawasan Kota Tua. Seperti kerak telor, soto hingga es selendang mayang yang bisa menjadi menu berbuka puasa.

Makanan dengan cita rasa Indonesia lainnya juga dapat Anda temukan dengan mengunjungi Cafe Batavia di Taman Fatahillah. Uniknya, cafe ini menghadirkan nuansa klasik dengan iringan musik tempo dulu yang membuat pengunjung betah.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5366 seconds (0.1#10.140)