4 Tips Hindari Perut Buncit

Minggu, 02 Juli 2017 - 12:17 WIB
4 Tips Hindari Perut Buncit
4 Tips Hindari Perut Buncit
A A A
JAKARTA - Tidak sedikit wanita dan pria yang khawatir perut mereka buncit, namun saat melihat makanan yang menjadi favorit, kekhawatiran itu seperti dilupakan. Jika terus dibiarkan, tidak saja berpengaruh pada kesehatan, juga penampilan.

Untuk mengatasi hal ini, tubuh perlu diseimbangkan kembali. Bagaimana caranya? Seperti dilansir The Health Site, Ahli kesehatan dari India, Dolly Kumar memberikan tips mencegah dan menyeimbangkannya.

1. Beralih ke minyak yang lebih sehat
Minyak zaitun atau flaxseed baik untuk kesehatan. Minyak jenis ini mudah diserap tubuh. Hindari minyak sayur atau wijen yang membuat kerja lever semakin berat.

2. Perbanyak serat
Serat akan mempermudah sistem kerja hati. Sebagai alternatif, Anda bisa mengonsumsi oats yang kaya akan serat dan protein.

3. Berhenti konsumsi gula
Konsumsi gula berlebihan membuat hati sulit untuk mengubah fruktosa menjadi lemak dalam darah. Agar tetap sehat, mulailah gunakan pemanis alami seperti madu, yang mampu membuang racun dan memperlancar pencernaan.

4. Kurangi konsumsi kafein
Konsumsi kafein berlebihan yakni lebih dari dua cangkir sehari akan memperlambat proses detoksifikasi pada hati dan menurunkan kerja sistem pencernaan. Sebaiknya beralih dengan konsumsi teh hijau yang minim akan kandungan kafein.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6637 seconds (0.1#10.140)
pixels