Awas! Stres Buat Wajah Semakin Berminyak

Minggu, 02 Juli 2017 - 16:42 WIB
Awas! Stres Buat Wajah Semakin Berminyak
Awas! Stres Buat Wajah Semakin Berminyak
A A A
JAKARTA - Wajah berminyak menjadi salah satu masalah kulit yang kerap dikeluhkan wanita. Kondisi ini kerap memicu timbulnya jerawat hingga riasan wajah yang mudah pudar. Akhirnya penampilan pun menjadi tak sempurna.

Mengatasi masalah ini memang diperlukan perawatan yang tepat. Namun sebelum mengatasi masalah tersebut, Anda harus mengetahui penyebab wajah berminyak.

Dilansir Bustle, wajah berminyak itu bisa ditimbulkan oleh stres. Jadi saat stres, hormon kortisol akan semakin meningkat sehingga produksi minyak semakin banyak. Lebih dari itu, kondisi ini juga menyebabkan wajah menjadi lebih mudah berjerawat.

"Stres dapat memperburuk kulit setiap orang," kata Dr. Flor A Mayoral, dermatolog dan instruktur klinik di University of Miami's Miller School of Medicine.

Wajah berminyak juga bisa disebabkan oleh penggunaan sabun muka yang tidak tepat. Banyak perempuan yang menggunakan sabun muka dengan formula gel dan ini bisa menjadi penyebab meningkatnya minyak pada wajah. Akan tetapi ada juga sabun muka yang bisa mengurangi produksi minyak di wajah, utamanya sabun yang mengeluarkan sedikit busa.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7507 seconds (0.1#10.140)